Acer Aspire Vero, Laptop dari Daur Ulang Plastik, Sebegini Harganya

Selasa, 26 Oktober 2021 – 21:19 WIB
Acer merilis laptop Aspire Vero yang terbuat dari daur ulang plastik. Foto: Acer

jpnn.com, JAKARTA - Acer menambah jajaran produknya dengan merilis laptop Aspire Vero untuk konsumen di Indonesia, Selasa (25/10).

Laptop yang disebut sebagai green PC itu merupakan perangkat terbuat dari material daur ulang plastik yang dipakai konsumen atau plastik post-consumer recycled (PCR).

BACA JUGA: Acer Luncurkan Chromebook dengan Layar Besar, Cocok untuk Pekerja dan Pelajar

Kehadiran Aspire Vero merupakan wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk.

"Material laptop maupun kemasannya terbuat dari material daur ulang dan dilengkapi fitur khusus penghematan energi," kata Head of Marketing Acer Indonesia Maya dalam jumpa pers virtual, Selasa (26/10).

BACA JUGA: Acer Indonesia Sumbangkan Tabung Oksigen ke RS Kejaksaan

Secara desain, bagian sasis Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, sedangkan keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Tidak hanya itu, 99 persen panel layarnya didaur ulang. Integrasi material plastik PCR pada laptop itu dilakukan secara menyeluruh sehingga mendukung keutuhan desain.

BACA JUGA: Presdir Acer Indonesia Temui Mayjen Mulyo Aji, Ada Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Laptop itu bisa dilihat dari posisi tombol R dan E yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Struktur honeycomb pada chassis menghasilkan kerangka lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat.

"Dengan desain yang trendi dan material unik, Acer Aspire Vero bisa menjadi laptop yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan," tuturnya.

Selain material ramah lingkungan, Fransisca menjelaskan laptop itu tetap mengedepankan performa melalui penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe, yang sanggup mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya.

Laptop itu menggunakan layar panel berjenis IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Perangkat itu juga dijalankan melalui sistem operasi Windows 11 terbaru.

Alokasi ruang ekstra dan penggunaan ukuran sekrup standar pada Aspire Vero memudahkan proses perbaikan atau upgrade, sehingga memperpanjang usia penggunaan perangkat.

Selain itu, kotak laptop itu bisa digunakan kembali sebagai penyangga untuk menambah kenyamanan penggunaan.

Acer Aspire Vero tersedia di Indonesia lewat pre-order mulai Senin, (25/10) sampai Minggu (7/11) dengan harga Rp 10,9 juta.

Harga tersebut sudah termasuk Pre-installed Windows 11 terbaru beserta Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis. (ddy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Dedi Sofian, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler