Achraf Hakimi Buka-bukaan Mengapa Menolak Chelsea demi Gabung PSG

Sabtu, 25 September 2021 – 16:50 WIB
Achraf Hakimi (jersei putih) saat membela Paris Saint-Germain di ajang Ligue 1. Foto: (Paris Saint-Germain)

jpnn.com, PARIS - Full back asal Maroko Achraf Hakimi mengungkapkan alasan mengapa dia lebih memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain daripada klub Inggris, Chelsea, di bursa transfer musim panas ini.

The Blues sangat tertarik dengan Hakimi saat dia masih berkarier di Inter Milan. Chelsea bahkan telah mengajukan beberapa proposal untuk mengontrak mantan pemain Real Madrid tersebut.

BACA JUGA: Lini Depan Mandul, Barcelona Incar Penyerang Pesakitan Arsenal

Namun, Hakimi menolak kesempatan bergabung ke Chelsea dan lebih memilih terbang ke Prancis guna membela PSG.

Sejauh ini, performa bek kanan berusia 22 tahun itu cukup apik bersama Les Parisiens dengan sumbangan tiga gol dan dua assist dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Cerita Mantan Pemain Timnas Kroasia Berhubungan Seksual di Tengah Lapangan

Dalam sebuah wawancara, Hakimi mengaku tidak menyesal dengan keputusan meneken kontrak di PSG dan menolak kesempatan bermain untuk Chelsea.

"Ketika saya menerima dua tawaran ini (dari Chelsea dan PSG, red), saya memiliki intuisi bahwa saya harus pergi ke Paris. Saya merasa akan bahagia di sana," buka dia.

BACA JUGA: Big Match Chelsea vs Manchester City: Prediksi dan Head to Head Kedua Tim

"PSG adalah klub yang hebat, dan saya menghargai bagaimana orang-orang menyukai saya dan menginginkan saya di sini," tambahnya.

Hakimi mengaku beruntung kedatangannya ke PSG berbarengan dengan gerbong pemain bintang yang turut hijrah ke Paris, seperti Sergio Ramos, Lionel Messi, Giorginio Wijnaldum, hingga Gianluigi Donnarumma.

"Saya beruntung kedatangan saya disertai dengan beberapa transfer besar. Sejak awal saya yakin keputusan bergabung ke PSG tidaklah salah. Kami memiliki tim impian, dan saya bangga menjadi bagian dari itu," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

Mantan penggawa Borussia Dortmund itu menambahkan, kehadiran pelatih Mauricio Pochettino menjadi salah satu alasan mengapa dia tak berpikir dua kali untuk bergabung ke PSG.

“Dia (Pochettino, red) menyukai gaya permainan saya dan saya akan belajar banyak dengannya. Dia adalah manajer yang saya suka," pungkasnya.

Kepindahan Hakimi menuju PSG sendiri menghabiskan biaya sebesar Euro 70 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.(sk/mcr15/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler