Big Match Chelsea vs Manchester City: Prediksi dan Head to Head Kedua Tim

Jumat, 24 September 2021 – 21:46 WIB
Striker Chelsea Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawag Zenit bersama sejumlah rekannya. Foto: Twitter @ChelseaFC

jpnn.com, LONDON - Laga big match bakal tersaji di pekan keenam Liga Premier saat Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) malam WIB.

Kedua tim merupakan favorit juara Liga Inggris di musim ini. City yang berstatus juara bertahan masih tertahan di peringkat kelima, sedangkan Chelsea nyaman di puncak.

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Chelsea Bisa Mempertahankan Gelar Liga Champions

Di partai terakhir Liga Premier, The Citizens hanya mampu bermain imbang 0-0 Southampton. The Blues di sisi lain, tampil apik dengan menggasak Tottenham Hotspur tiga gol tak berbalas.

Chelsea merupakan satu di antara tiga klub yang belum terkalahkan di Inggris. Catatan itu menunjukkan betapa bahayanya anak asuh Thomas Tuchel.

BACA JUGA: 5 Laga Paling Bersejarah Jose Mourinho, Barcelona Dua Kali Jadi Korban

Mereka bertekad mempertahankan torehan tersebut, apalagi kali ini Chelsea bakal bermain di hadapan publik sendiri.

Man City di lain sisi, telah mengalami sedikit kegagapan dalam beberapa pekan terakhir dan perlu menujukkan kualitasnya di laga nanti.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Barcelona Harus Tendang Ronald Koeman

Head to Head

Kedua klub sudah bertemu sebanyak 167 kali di semua ajang. Chelsea unggul dengan meraih 69 kemenangan berbanding 58 milik City, 40 laga sisanya berakhir sama kuat.

Pertemuan terakhir Chelsea vs Manchester City terjadi di final Liga Champions musim lalu. The Blues keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal Kai Havertz pada laga yang berlangsung di Estadio Do Dragao itu.

Kondisi Tim

Chelsea tak bisa diperkuat Mason Mount yang mengalami cedera saat melawan Aston Villa di ajang Carabao Cup. Namun, kabar baik datang saat Edouard Mendy dapat kembali bermain usai absen dalam dua laga akibat cedera.

Sementara Man City, lima pilarnya seperti Aymeric Laporte, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Rodri, dan Ilkay Gundogan diragukan kehadirannya di laga nanti akibat masalah cedera.

Prediksi Line Up

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Nathaniel Chalobah, Andreas Christensen; Reece James, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Ben Chilwell; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Kyle Walker; Phil Foden, Rome Lavia, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Raheem Sterling.

Prediksi Chelsea vs Manchester City

Chelsea telah menjadi tim yang menakutkan di bawah komando Thomas Tuchel. Setelah mengangkat trofi Liga Champions di musim lalu, The Blues tentu mengincar gelar Liga Premier tahun ini.

Kehadiran Romelu Lukaku dalam skuad mereka bakal menghadirkan tantangan berat bagi The Cityzens.

Manchester CIty masih menunjukkan penampilan inkosisten musim ini usai cukup banyak kehilangan poin ketika melawan Tottenham Hotspur dan Southampton. Di atas kertas Chelsea bisa memenangi laga ini apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler