ACL 2: Reaksi Bojan Hodak Melihat Persib Bandung Tumbang di Hadapan Port FC

Jumat, 20 September 2024 – 00:10 WIB
Gelandang Persib Tyronne del Pino menggiring bola pada pertandingan melawan Port FC kompetisi AFC Championship League (ACL) 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024). Foto: Asian Football Confederation (AFC) 2024

jpnn.com - Persib Bandung tak bisa mengawali pertandingan di kompetisi AFC Champions League (ACL) 2 dengan kemenangan. Menjamu klub Thailand Port FC, Pangeran Biru kalah 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Gol yang dicetak Willen Mota pada menit ke-89 mengubah posisi imbang yang nyaris bertahan hingga laga bubar.

BACA JUGA: Nonton Langsung Pertandingan ACL 2 Persib vs Port FC, STY Pantau Pemain Potensial

Pada pertandingan ini, Maung Bandung tampak kesulitan mengimbangi lawan. Sampai akhirnya di babak kedua, Persib menaikkan intensitas permainan, salah satunya dengan memasukkan Ciro Alves di lini depan.

Kehadiran Ciro Alves dan dua pemain pengganti, yakni Marc Klok serta Tyronne del Pino di pertengahan babak kedua, mengubah ritme permainan. Lini depan skuad Bojan Hodak itu lebih berbahaya meski masih belum membuahkan gol.

BACA JUGA: ACL 2: Port FC Sudah Mempelajari Kekuatan Persib, Yakin Bisa Bawa Pulang 3 Poin

Hodak mengatakan, pertandingan malam ini berjalan sulit sesuai dengan prediksinya. Dedi Kusnandar cum suis melakukan kesalahan beberapa menit sebelum laga selesai.

"Ini laga yang sulit. Saya sudah katakan sejak sebelum pertandingan. Selama 89 menit kami bermain dengan baik, kami bermain dengan seimbang bahkan mungkin lebih baik."

BACA JUGA: ACL 2: Hadapi Persib Bandung, Port FC Beruntung Punya Asnawi Mangkualam

"Namun, ini levelnya lebih tinggi meski bermain dominan, tetapi kami melakukan kesalahan. Kami melakukan kesalahan pada menit 89 setelah sebelumnya ada 2-3 peluang," kata Hodak dalam konferensi pers setelah pertandingan, Kamis (19/9/2024).

Menurut Hodak, ritme pertandingan begitu sulit karena level kompetisinya sudah tingkat Asia.

“Ini Liga Champions, jadi untuk bisa bersaing maka kami harus bermain dengan level tertinggi dari Liga 1," tuturnya.

Kekalahan ini juga ada faktor starter yang diturunkan Hodak. Pada laga pembuka ACL 2 itu, sang juru taktik tidak menurunkan 11 pemain utamanya. Hodak menepati janjinya dengan memainkan sejumlah pemain pelapis sebagai starter.

Sebab, Marc Klok cs dihadapi jadwal padat dalam satu pekan ke depan. Setelah menghadapi Port FC, Persib akan menjamu Persija Jakarta dalam duel big match pada Senin mendatang.

"Saya sudah katakan bahwa untuk pertanyaan ini, sebaiknya tanyakan kepada liga. Bermain dalam enam laga selama 22 hari itu tidak memungkinkan, terutama kami juga harus melakukan perjalanan," tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler