Acungkan Tiga Jari, Fathanah Mengaku Coblos Istri

Rabu, 09 April 2014 – 13:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA -‎ Terdakwa suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum legislatif (pileg) yang berlangsung hari ini. Kolega dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq itu menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 021, Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan yang berada di depan Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelum memberikan hak pilih, Fathanah sempat mengumbar senyuman ke wartawan. Para wartawan menanyakan kepada suami Sefti Sanustika mengenai pilihannya.

BACA JUGA: Jokowi Anggap Pileg Satu Tahapan Menuju Kemenangan

‎"Pak, mau coblos siapa?" tanya wartawan kepada Fathanah di Rutan KPK, Jakarta, Rabu (9/4).

Namun demikian, Fathanah tidak menjawab pertanyaan tersebut. ‎Dengan tersenyum, ia menunjukkan tiga jarinya yang membentuk tanda metal.

BACA JUGA: Hitung Cepat Versi LSN-LKP Menangkan Gerindra

Wartawan lantas bertanya ke Fathanah tentang partai pilihannya. "Pak Fathanah, mau coblos siapa?" tanya wartawan.

Namun, Fathanah justru memberikan jawaban dengan nada bercanda. “Saya coblos istri saya," ujar suami pedangdut Sefti Sanustika itu. Sontak jawaban Fathanah membuat wartawan terbahak.

BACA JUGA: Nia Ramadhani Tidak Tertarik Berpolitik

Begitu selesai mencoblos, para wartawan kembali bertanya mengenai pilihan Fathanah. ‎Ia tidak memberikan jawaban langsung terkait pertanyaan itu. "Kotak suaranya ada berapa?" ucap Fathanah.

Berdasarkan jawaban itu, Fathanah kemungkinan memilih Partai Keadilan Sejahtera. Pasalnya kotak suara dari TPS itu ada tiga yang bertuliskan DPR, DPRD dan DPD. Angka tiga merupakan nomor urut PKS di pemilu. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TPS di Makassar dan Solo Usung Tema Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler