ADA APA DENGAN RINI? Rhenald Kasali yang Paparkan Kinerja 1 Tahun BUMN

Senin, 26 Oktober 2015 – 15:32 WIB
Suasana saat Rhenald Khasali memaparkan kinerja satu tahun BUMN dengan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan 10 Dirut BUMN. Foto: Yessy Artada/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja perusahaan pelat merah selama satu tahun belakangan ini dipaparkan oleh Rhenald Khasali selama satu setengah jam di kantor Kementrian BUMN, Jakarta, Senin (26/10).

Ini lantas saja membuat para awak media bingung dan bertanya-tanya, "kapasitas Rhenald Kasali sebagai apa?"

BACA JUGA: Rio Capella Ditawari jadi Justice Collaborator tapi Belum Jawab, Ini Alasannya

Saat sesi tanya jawab, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjelaskan bahwa dirinya-lah yang menunjuk Rhenald untuk memaparkan  kinerja 119 BUMN selama dia menjabat.  

"Kenapa Pak Rhenald, karena kami menunjuk Pak Rhenald untuk melakukan assessment. Setelah kami minta melakukan assessment, beliau membuat ini. Beliau menjadi konsultan kami," kata Rini.

BACA JUGA: Ini Kata TNI Soal Kabar Penggerebekan Arzeti di Hotel Saat Selingkuh dengan Perwira

Meski banyak yang merasa aneh, mengingat harusnya Rini selaku Menteri BUMN yang memaparkan langsung, alibinya itu semua demi objektifitas. 

"Kami maunya objektif apa yang sudah dilakukan BUMN. Itu dasarnya. Kami meminta Pak Rhenald sebagai pihak ketiga. Apakah BUMN dengan komitmennya hadir untuk negeri sudah kami lakukan atau belum. Memang sepenuhnya belum, tapi kami menuju ke sana," tandas Rini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: DPD Wacanakan Pemakzulan Presiden Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leleettt... Pemerintah Dinilai Lambat Tangani Asap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler