Ada Bola Bumi di Atas Tubuh Wanita Cantik

Sabtu, 06 Juni 2015 – 16:05 WIB
ADU KREATIVITAS: Lomba sekaligus ujian make-up fantasi mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya di Atrium Royal Plaza, Jumat (5/6).Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA  – Berbagai imajinasi dan unjuk kemampuan make-up fantasi terlihat di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6).

Totalitas ditunjukkan oleh 20 mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya dalam ujian make-up fantasi yang digelar di pusat perbelanjaan di Surabaya Selatan ini.

BACA JUGA: Ini Manfaat Olahraga di Pagi Hari, Sudahkah Anda Mendapatkannya?

Satu di antaranya ditunjukkan Adi Sufrianto. Mahasiswa semester IV Unipa ini mengambil tema Earth dalam menampilkan make-up karyanya.

Ian, sapaan Adi Sufrianto, memasukkan unsur bumi sebagai sesuatu yang indah dalam make-up  yang dituangkan di sekujur tubuh (body painting) wanita cantik sebagai modelnya.

BACA JUGA: Rempah-rempah Ini Punya Khasiat Hebat

Dengan menggunakan kawat yang dibentuk membulat, Ian membuat bola dunia dengan ukuran cukup besar. Untuk mewarnai make-up karyanya, dia memasukkan gambar peta beberapa benua.

“Di muka, saya lukis benua Amerika. Sedangkan, leher dan perut saya melukis Indonesia dan Australia,” ujar Ian.

BACA JUGA: 5 Hal yang Memengaruhi Kesuburan Wanita

Gambar peta dalam degradasi warna menarik pada body paintingnya, memperlihatkan gambaran dunia jika dilihat dari angkasa.

Untuk memasukkan kesan awan di tubuh model, Ian menggunakan unsur dakron. Tak lupa untuk hiasan rambutnya dibuat sanggul fantasi dari ambut dengan efek tulisan Earth.

“Butuh dua minggu untuk dapat menyelesaikan konsep ini,” kata Ian, bangga karena hasil makeup-nya menjadi juara 1dalam lomba tersebur.

Atiek Prasetyo, dosen pembimbing mata kuliah Fantasi Unipa Surabaya, mengatakan, make-up yang dilakukan oleh Ian memenuhi unsur kese- suaian dengan tema, kesesuaian dengan property, dan make-up.

“Ekspresi model saat penampilan juga mendukung. Faktor-fator inilah yang menjadikan Ian terpilih menjadi juara pertama,” kata Atiek.  (dia/awa/hen/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Fakta Mengejutkan Tentang Bibir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler