Ada Canda soal Hasto Diangkat Jadi Sekjen PDIP Seumur Hidup Saja

Minggu, 11 April 2021 – 08:24 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Menkum HAM Yasonna H Laoly saat mengikuti Gowes Bareng Banteng di Jakarta, Sabtu (10/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung berseloroh tentang Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Pramono menyebut juniornya di partai berlambang kepala banteng itu cocok menjadi sekjen seumur hidup.

BACA JUGA: Dorong Jurnalis Hidup Sehat, PDIP Gelar Gowes Bareng Tempuh GBK-Monas

Guyonan itu terlontar saat Pramono melepas peserta Gowes Bareng Banteng untuk para pewarta di kompleks Stadion Utama Gelora Gelora Bung Karno, Sabtu (10/4).

Sebelum mengibarkan bendera start, Pramono yang juga mantan sekjen PDIP menyampaikan kata sambutan pendek. Menurut dia, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memiliki banyak kegiatan sejak Hasto menjadi sekjen.

BACA JUGA: Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Hingga Hasto Ungkap Doktrin Megawati soal Politik Hijau

"Pak Sekjen selalu ada kegiatannya. Kalau tidak penghijauan, tebar ikan, sepeda," ujar Pramono di acara yang dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Menkum HAM Yasonna H Laoly itu.

Selanjutnya, Pramono melontarkan gurauannya. "Kita angkat (Hasto, red) sekjen seumur hidup saja," kata Pram disambut gelak tawa para peserta gowes bareng.

BACA JUGA: Yasonna Laoly: Pemerintah Bangun 3 Lapas Maximum Security di Pulau Nusakambangan

Politikus asal Kediri, Jawa Timur, itu juga mengajak para jurnalis rajin berolahraga. Menurut Pramono, banyak wartawan tidak menerapkan pola hidup sehat karena sering begadang.

"Wartawan ini, kan, tidurnya pagi-pagi," ucapnya.

Yasonna juga memuji inisiatif Hasto menggelar Gowes Bareng Banteng. "Ini merajut kebersamaan di antara kita," kata ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan DPP PDIP itu.

Pada kesempatan sama, Hasto menyatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan PDIP kepada para jurnalis.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kepada teman-teman pers yang tiada henti terus menyuarakan kebenaran, terus menyuarakan tentang masa depan negara, dan harapan rakyat agar pandemi ini bisa diatasi bersama-sama," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menuturkan Bung Karno pernah mengatakan bahwa di dunia ini ada dua kekuatan yang memberikan terang, yaitu matahari dan pers.

Oleh karena itu, PDIP juga mendorong pola hidup sehat. "Mens sana in corpore sano (jiwa yang sehat di dalam tubuh yang sehat, red)," kata Hasto.(tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler