Ada Jet di Soundrenaline 2017

Rabu, 12 Juli 2017 – 08:31 WIB
Soundrenaline 2017

jpnn.com - Lebih dari satu dekade lalu, Jet pernah memanjakan telinga remaja kita dengan lagu-lagu asyik seperti Are You Gonna Be My Girl dan Hold On yang masuk OST Spider-Man.

Nah, band asal Australia itu bakal menyapa penggemarnya di Indonesia. Tepatnya di Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, 9–10 September mendatang.

BACA JUGA: Dipasangkan dengan Scaller, Andien Kaget

’’Tanggal pastinya belum diputuskan,’’ kata Novrial Rustam, managing director Kilau Indonesia, penyelenggara Soundrenaline 2017, di Baxter Smith, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin (11/7).

Menurut dia, band beranggota empat personel tersebut datang ke Indonesia khusus untuk tampil di Soundrenaline.

BACA JUGA: Ini Alasan Soundrenaline Digelar di Bali Terus

Selain Jet, ada satu band asing yang akan menggebrak festival musik rock top tersebut. Namun, promotor belum mau mengumumkannya. Kejutan, katanya.

Tetapi, Rustam meminta fans tidak hanya menunggu-nunggu penampilan band internasional. Sebab, Soundrenaline ke-15 nanti lebih ingin membuat panggung bagi musisi dari tanah air.

BACA JUGA: Soundrenaline 2017 Bakal Sajikan Kolaborasi Lintas Genre Keren

Tahun ini festival musik terbesar se-Asia Tenggara itu mengusung tema #UnitedWeLoud yang mengajak para penikmat musik untuk saling menghargai keragaman. Khususnya mengekspresikan diri dan berkarya.

Salah satu caranya adalah membikin penampilan kolaborasi antarmusisi. ’’Ini tantangan buat penyanyi untuk membawakan lagu yang kurang comfortable buat mereka. Jadi, harus berani keluar dari zona nyaman,’’ tutur Nikita Dompas, music director.

Glenn Fredly, misalnya, yang biasa menyanyi pop jazz bakal berkolaborasi dengan band rock Kelompok Penerbang Roket (KPR).

Andien akan berduet dengan Scaller yang dikenal dengan genre progressive rock. Dan, masih banyak lagi.

’’Aku belum tahu nanti jadinya seperti apa. Tapi, aku yakin kolaborasi ini bakal jadi tontonan yang menarik,’’ ucap Andien.

’’Mungkin orang sudah tahu aku tampil seperti apa, tapi kalau aku sama Scaller itu lain dan akan jadi surprise buat kami,’’ lanjutnya.

Sementara itu, front man Barasuara Iga Massardi juga bakal menggawangi sebuah proyek kolaborasi yang diberi judul Rhythm of the People. Kolaborasi itu melibatkan Kikan, Coki (NTRL), Stella Gareth (Scaller), Marco Steffiano (Barasuara), dan tentu Iga. Akan seperti apa?

’’Kejutan. Yang pasti bakal ada repertoar dari lagu God Bless sampai Kelompok Penerbang Roket. Gue juga deg-degan nanti jadinya seperti apa,’’ kata Iga, lantas tertawa. (glo/c14/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Daftar Artis Pengisi Soundrenaline 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler