Ada Kabar Gembira dari Pesisir Selatan, Semoga Terus Begini

Selasa, 05 Mei 2020 – 23:33 WIB
Petugas kesehatan melakukan rapid test massal Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PAINAN - Kabar gembira datang dari gedung karantina di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sumatera Barat (Sumbar). Terdapat delapan dari 16 pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh usai menjalani serangkaian perawatan.

"Hari ini ada satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh menjadi delapan orang atau setengah dari jumlah yang terinfeksi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Selasa.

BACA JUGA: 1 Wanita dan 3 Pria Tepergok Berbuat Terlarang di Rumah Mewah, Lihat tuh Fotonya

Ia menyebut pasien yang sembuh hari ini bernama Desri Yenti (42), ia merupakan pasien kasus kelima dan telah menjalani karantina di Bapelkes Sumatera Barat sejak Sabtu, 18 April 2020.

Sebelumnya pada Senin (4/5) dua pasien juga dinyatakan sembuh, keduanya tercatat sebagai pasien ke 11 dan 12, mereka juga menjalani karantina di Bapelkes Sumatera Barat sejak Rabu, 22 April 2020.

BACA JUGA: Video Vulgar Siswi SMA Rayakan Kelulusan Viral di Media Sosial, Lihat Gayanya

"Masing-masing bernama Febrianti dan Sulismika, keduanya telah berbaur dengan keluarga dan masyarakat sekitarnya seperti sediakala," ungkapnya.

Sementara delapan pasien lain yang masih terinfeksi terus menjalani sejumlah perawatan, satu di antaranya dirawat di RSUD Dr Achmad Mochtar Kota Bukittinggi.

BACA JUGA: Kabar Duka, dr Anna Mari Meninggal Dunia karena Corona

Tiga dikarantina di Balai Diklat BPSDM Sumatera Barat, tiga di Bapelkes Sumatera Barat, dan satu menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan pengawasan ketat tim medis.

Terkait COVID-19, per hari ini pihaknya mencatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah delapan orang, tiga dirawat di RSUD Dr M Zein Painan, satu di RSUP Dr M Jamil Padang dan empat sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Berikutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 317 orang dan 291 orang selesai menjalani masa pemantauan, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 380 orang, 182 selesai menjalani masa pemantauan.

BACA JUGA: TNI Temukan Belasan Kardus di Dekat Patok Batas Negara, Pas Diperiksa, Isinya Ternyata

Selanjutnya pelaku perjalanan dari dari terjangkit COVID-19 yang masuk ke daerah setempat berjumlah 6.619 orang dan 5.513 orang diantaranya selesai menjalani masa pemantauan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler