Ada Kesepakatan Unik Antara Djokovic dan Kyrgios setelah Kejuaraan Wimbledon

Senin, 11 Juli 2022 – 07:49 WIB
Novak Djokovic menjuarai Wimbledon 2022. Foto: wimbledon

jpnn.com, JAKARTA - Novak Djokovic berhasil menjungkalkan lawannya, Nick Kyrgios, dalam final Kejuaraan Wimbledon dengan skor 4-6, 6-3, 6-4, dan 7-6(3) pada Minggu (10/7).

Selain itu, petenis asal Serbia ini sukses mempertahankan gelar tersebut empat kali secara beruntun.

BACA JUGA: Novak Djokovic Butuh 3 Jam 35 Menit Taklukkan Cowok 20 Tahun, Pangeran William jadi Saksi

Namun, di balik rivalitas yang menegangkan tersebut, ada hal unik yang dibuat dua petenis dunia ini menjelang laga final Wimbledon 2022.

Keduanya membuat kesepakatan bagi siapa saja yang memenangi kejuaraan ini bakal mentraktir makan malam.

BACA JUGA: Jelang Melawan Novak Djokovic, Rafael Nadal Layangkan Protes, Ada Masalah Apa?

Setelah laga final, atlet berusia 35 tahun itu mengatakan bakal menunaikan kesepakatan dengan Nick Kyrgios untuk mentraktir makan malam. 

"Saya tidak tahu apakah kami akan mewujudkannya malam ini atau malam lain," kata Djokovic yang kini memiliki tujuh gelar Wimbledon dan 21 Grand Slam di lapangan setelah selebrasi khasnya memakan beberapa helai rumput.

BACA JUGA: Petenis Rusia Dicekal di Wimbledon, Novak Djokovic Beri Pembelaan

Diketahui, petenis berusia 27 tahun ini sebenarnya memberikan ide untuk berpesta di kelab. Namun, Djokovic lebih memilih mentraktir makan malam.

"Ini adalah awal dari hubungan yang indah antara kami di luar lapangan juga. Saya tidak menanggapi (undangan ke kelab) karena istri saya duduk di sebelah saya. Mari, kita mulai dengan makan malam dan lihat,’’ ucap Djokovic.

Kyrgios mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk dapat makan malam bersama Djokovic. Sebab, Djokovic, tengah merayakan hari ulang tahun pernikahannya bersama sang istri, Jelena.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan begitu banyak hal baik tentang Anda mengingat hubungan itu. Ini resmi sebuah bromance," ujar Djokovic.

Kyrgios gagal menjadi orang Australia pertama yang memenangi Grand Slam tahun ini. Dia mengatakan ingin berlibur.

Sementara itu, Kyrgios memeriahkan final Grand Slam pertamanya dengan perpaduan unik antara pukulan dan verbal. Dia menyebut Djokovic setengah dewa setelah kalah dalam pertandingan tiga jam yang melelahkan.

"Dia setengah dewa, saya tidak bohong. Saya pikir saya bermain bagus. Ini adalah beberapa pekan yang luar biasa bagi saya secara pribadi. Sangat senang dengan hasil ini," ujar Kyrgios. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler