Ada Nama Noah Mahesa saat Timnas Indonesia U-19 Bantai Hajduk Split 4-0, Siapa Dia?

Selasa, 20 Oktober 2020 – 19:25 WIB
Kelana Noah Mahesa saat latihan dengan Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengundang Kelana Noah Mahesa untuk mengikuti pemusatan latihan Indonesia U-19 di Kroasia.

Pemain itu juga sempat ditampilkan Shin Tae Yong sebelum digantikan Jack Brown di babak kedua, saat uji coba melawan Hajduk Split U-19 di Kota Split, Kroasia, Selasa (20/10) sore.

BACA JUGA: Heru Setiawan Ditembak dari Jarak Dekat, Tewas Tergeletak di Atas Motor, Kondisi Mengenaskan

Laga itu berakhir dengan kemenangan telak 4-0 untuk Indonesia. Sejatinya, bukan hanya Kelana Noah Mahesa. Shin Tae Yong juga mengundang saudaranya, Luah Fynn Jeremy Mahesa. Dua bersaudara itu datang ke Kroasia sejak Minggu (18/10) malam lalu.  

"Saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh kesini," kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

BACA JUGA: Modus Pura-pura Terpeleset, Pegang Anu Nenek Berusia 70 Tahun, Darul Kutni Diamuk Massa

Shin Tae Yong mengaku juga ingin memanggil pemain-pemain lainnya yang memiliki darah keturunan Indonesia untuk dicoba performanya. Kemungkinan, dalam pemusatan latihan selanjutnya, mereka akan dipanggil lagi.

"Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan," imbuhnya.

BACA JUGA: Timnas U-19 Vs Hajduk Split: Ujian dari Tim Penghasil 32 Gol dalam 9 Laga

BACA JUGA: Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19 Adi Satryo: Pelatih Shin Tae Yong Minta Kiper Ikut Bangun Serangan

Kedua pemain tersebut saat ini sedang bermain di klub Jerman, Bonner SC. Noah dan Luah Flynn, hanay berselisih satu tahun. Di mana, Noah yang kelahiran 30 Januari 2001 saat ini masih berusia 18 tahun dan Luah Fynn yang lahir pada 30 Juli 2002 masih berusia 17 tahun.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler