Ada Pocong di Mal dan Persimpangan Jalan Sidoarjo, Seraaam

Sabtu, 22 Mei 2021 – 09:11 WIB
Pocong-pocong di persimpangan jalanan Sidoarjo saat mengingatkan protokol kesehatan, Jumat (21/5). Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Warga Sidoarjo dihebohkan dengan munculnya pocong di beberapa mal dan persimpangan jalan pada Jumat (21/5) malam. Ternyata wujud itu bukan hantu asli, lalu siapa mereka?

Rupanya pocong-pocong itu ialah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo yang sedang aksi teatrikal mengingatkan protokol kesehatan bagi warga delta tersebut.

BACA JUGA: Polsek Candipuro Dirusak-Dibakar Massa, Nasib Kapolsek Seperti Ini

Selain pocong, ada juga anggota yang berperan sebagai pasien Covid-19 yang duduk di kursi roda didorong perawat lengkap berbaju hazmat.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto mengatakan tak hanya aksi teatrikal, berbagai tulisan tentang bahaya corona dan tsunami Covid-19 yang terjadi di India juga dibubuhkan dalam sebuah karton.

BACA JUGA: Polisi Bekasi Sekat Arus Balik di Jalan Tikus, Ada Pocong..

"Tujuan kami guna mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," kata dia.

Wikha menuturkan, lonjakan tinggi kasus Covid-19 yang terjadi di India akibat abai prokes bisa menjadi pelajaran berarti bagi masyarakat terutama di Sidoarjo.

"Itulah alasannya, melalui aksi teatrikal pocong ini kami mengedukasi masyarakat bahwa virus corona masih ada. Harapannya supaya menjauhi kerumunan dan patuh prokes," tutur dia.

Dia juga menyebut, sosialisasi ini dipelopori oleh Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta yang memerintahkan semua polres jajaran melakukan sosialisasi ke masyarakat, bahwa wabah Covid-19 masih ada.

Apalagi selama Lebaran lalu ada jutaan warga yang tetap melakukan perjalanan mudik meski sudah dilarang.

"Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, sosialisasi bakal terus digencarkan petugas," kata Wikha. (mcr12/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler