Ada Video Tentara Latihan Perang di Permukiman Warga Pasuruan, Kodam Brawijaya Bereaksi

Rabu, 20 November 2019 – 18:14 WIB
Prajurit TNI. Ilustrasi Foto/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya mengklarifikasi kabar yang menyebut jajarannya menggelar latihan kemiliteran di wilayah permukiman warga di Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Imam Haryadi menyatakan bahwa Desa Wates bukan tempat latihan militer.

"Sampai saat ini satuan jajaran Kodam V/Brawijaya belum pernah yang latihan di daerah tersebut. Itu bukan daerah latihan Kodam V," kata Imam melalui layanan pesan kepada awak media, Rabu (20/11).

BACA JUGA: TNI AU Latihan Perang, Jalinteng Ditutup, Penduduk Diungsikan

Sebelumnya sebuah video di akun @ylbhi_lbhsurabaya di Instagram memperlihatkan sejumlah orang berseragam tentara tampak menenteng senapan di permukiman warga. Dalam video bertitel Latihan Militer di Tengah Permukiman itu juga terdengar rentetan tembakan.

BACA JUGA: Kapal Perang TNI AL dan AS Gelar Latihan Bersama

Namun, Imam menepis anggapan itu. Menurutnya, Kodam V/Brawijaya hanya memiliki dua lokasi latihan militer yang semuanya di Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA: Tak Ada Keturunan PKI yang Latihan Perang!

Lokasi pertama ada di Kecamatan Asembagus. “Kedua di posko latihan Brigif 16 di  Dodiklatpur (Rindam V/Brawijaya) Situbondo," sebut Imam.(mg10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler