Ada Tim Dokter 'Terbang' Khusus ke Asmat

Selasa, 23 Januari 2018 – 21:12 WIB
Personel Tim Gabungan Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) melaksanakan pengobatan terhadap anak-anak yang terkena campak dan gizi buruk di beberapa Distrik Kabupaten Asmat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Satgas TNI-Polri ayang akan dibentuk pemerintah juga akan menyediakan dokter 'terbang'.

Dokter-dokter itu nantinya akan diterbangkan untuk memastikan warga di wilayah di Kabupaten Asmat yang terjangkit wabah campak dan gizi buruk.

BACA JUGA: Jokowi Minta TNI-Polri Bentuk Satgas Tangani Balita di Asmat

"Yang paling penting kita akan terbangkan dokter terbang, apakah wilayah itu terjangkit penyakit atau tidak. Akan kita datangi secara periodik dengan tenaga-tenaga dokter dan medis lainnya," kata Hadi.

Di kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, terkait masalah wabah penyakit di Papua, Presiden Jokowi menyampaikan agar TNI-Polri lebih berperan dalam menangani masalah kesehatan.

BACA JUGA: CATAT! Dua Masalah Utama Dalam Menangani Korban KLB Asmat

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta dibentuk Satgas TNI-Polri untuk penanganan masalah tersebut.

"Satgas ini nanti melakukan tugas yang pertama adalah melakukan monitoring, monitoring secara berkala dengan jaringan-jaringan Polri dan TNI yang ada di bawah," ucap Tito. (mg1/jpnn)

BACA JUGA: Satgas Kesehatan TNI Evakuasi Pasien Ke RSUD Agats

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Tawarkan Relokasi Buat Warga Asmat


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Elfany Kurniawan, Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler