Ada Uang, Calzaghe Baru Mau Naik Ring

Jumat, 28 November 2008 – 08:11 WIB
LONDON - Sinyal penundaan pengunduran diri yang dilakukan Joe Calzaghe kian menguatSetelah membantah rencana pensiun lewat situs pribadinya, petinju Wales itu memberikan sinyal masih akan naik ring

BACA JUGA: Pahlawan Tim NBA, Dengan Kemenangan Tipis

Meski demikian, dia mengajukan syarat untuk merealisasikan rencana tersebut.

Rumor pengunduran diri Calzaghe beredar luas sebelum pertarungannya melawan Roy Jones Jr di kelas berat ringan 8 November lalu
Namun, bantahan dilontarkan langsung oleh Calzaghe melalui situs resminya, www.joecalzaghe.com, Selasa lalu (25/11)

BACA JUGA: Chena Langsung Gabung



Tapi, tidak lama kemudian Calzaghe mengatakan bisa saja menunda menggantungkan sarung tinju
Namun, ada syaratnya

BACA JUGA: Nurdin Halid Legawa Tak Maju Lagi

"Jika seseorang menantang saya dengan menawarkan uang yang banyak, saya bodoh bila menolaknya," ujar Calzaghe seperti dikutip Sportinglife.

Calzaghe kembali mengatakan belum mau memikirkan pertarungan hingga perayaan Natal tahun ini"Saya memang 37 tahun pada Maret nantiTapi, saya bukanlah seorang penakutBanyak orang mengatakan saya sudah tak seperti petarung lagi dan saya tak ingin terlihat seperti itu," tegas Calzaghe.

"Saya akan bertarung lagi bila ada yang menawarkan hal spesial kepada saya, tapi saya akan menentukannya pada tahun depan," lanjutnya.

Tahun ini Calzaghe memutuskan naik kelas ke berat ringanSebelumnya, dia menjadi raja di kelas menengahSelain itu, keputusan besar dibuatnya, yakni mencicipi petualangan di tanah Amerika Serikat (AS) dengan menantang dua petinju besar -Bernard Hopkins dan Jones Jr.

Hingga saat ini, dia masih memelihara kesempurnaan rekornyaDari 46 kali naik ring, dia belum terkalahkanSelain berbagai sabuk juara, dia juga mengoleksi banyak anugerah di luar tinjuSalah satunya adalah gelar kebangsawanan CBE (commander of the British empire) yang diterimanya kemarin WIBDia menerimanya langsung dari Ratu Elizabeth II di Istana BuckinghamMeski sudah terbiasa tampil di hadapan puluhan ribu penonton, dia mengaku sangat grogi ketika berhadapan dengan sang ratu.

"Saya sangat santai hingga saya berada di depan ratuSaya benar-benar nervousSaya tak bisa mengeluarkan kata-kata saat ituLebih mudah bicara tentang tinju," ujar Calzaghe(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaka Tergoda Liga Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler