Ada Unsur Kekeluargaan, PAN Berpeluang Gandeng PDIP

Jumat, 25 Maret 2016 – 00:18 WIB
Pilkada. Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - LUWUK  - Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah (Sulteng), Oskar R Paudi mengatakan, partainya berpeluang menjalin koalisi dengan partai manapun dalam mengusung calon bupati-wakil bupati di pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) 2017 mendatang.

Bahkan meski belakangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan berkoalisi dengan Golkar, namun menurut Oskar, PAN memiliki peluang yang sama dengan partai banteng moncong putih itu.

BACA JUGA: Ikut Penjaringan NasDem, Mulyadi Jayabaya Terancam Dipecat PDIP

“Bisa saja kedepan PDIP justru berkoalisi dengan PAN,” ungkap Oskar, Kamis (24/3).

Terlebih, lanjutnya, ada  hubungan kekeluargaan antara Ketua DPC PDIP Bangkep, Israfil Malingong dengan kader PAN Irianto Malingong yang kabarnya bakal diusung PAN di Pilkada nanti.

BACA JUGA: Mendagri Minta Maaf

“Soal koalisi kami juga bisa berspekulasi, biar bagaimanapun Israfil dan Irianto adalah saudara kakak beradik. Apalagi Irianto sendiri tercatat sebagai mantan kader PDIP, saya rasa itu bisa menjadi dasar jika nantinya PDIP dan PAN berkoalisi,” jelas Oskar.

Hanya saja, Ketua Komisi II DPRD Banggai ini mengatakan, sejauh ini jajaran parpol baru memasuki tahap rekrutmen balon kada sehingga bongkar pasang koalisi masih sangat berpotensi terjadi.  (man/sam/jpnn)

BACA JUGA: Kemdagri Desak Tengku Erry Segera Usulkan Pelantikan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Jakarta Cerdas, Kandidat Harus Kaya Gagasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler