Ada Upaya Pelemahan Abraham Samad

Kamis, 15 Maret 2012 – 17:14 WIB

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani, mengatakan, bahwa PPP memberikan dukungan penuh kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad yang kini disinyalir tengah tertekan.

“Saya berikan dukungan penuh, sepanjang dia tetap pada komitmennya untuk memberantas korupsi,” kata Yani kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3).

Yani juga memaparkan bahwa sudah mencium indikasi adanya upaya pelemahan terhadap Abraham Samad yang tengah gencar-gencarnya menangani kasus mega skandal Bank Century.

Bahkan, dia menegaskan, ada indikasi Abraham Samad bisa dikriminalisasikan seperti bekas Ketua KPK Antashari Azhar.  “Itu Abraham Samad sudah merasakan. Saya takut Abraham Samad di Antashari kan,” kata Yani.

Menurut Yani, sebenarnya kasus Century sangat sederhana dimana Mahkamah Agung (MA) sudah memutuskan ada unsur korupsi dalam kasus tersebut. Dia menegaskan, kasus yang sudah terbuka jelas itu jangan sampai melemahkan KPK.

“Yang tidak mau Century dibuka, sudah mulai ada gerakan seolah Abraham melanggar SOP (Standar Operasional Prosedur) agar dia berkompromi. Tapi dia dia (Abraham) tetap kokoh,” kata Yani.

Dia menegaskan lagi, “Kasus Century itu seperti rampok di siang bolong.  Jangan sampai yang tidak pro terhadap kasus Century dipulangkan. Itu namanya melemahkan dan pelemahan itu banyak dibuat dari pihak dalam (KPK).” (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demo BBM, Mahasiswa Dilarang Anarkis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler