Adam, Pembenci Spurs

Rabu, 01 Januari 2014 – 10:15 WIB

TOTTENHAM Hotspur berencana untuk melakukan protes formal kepada Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait Charlie Adam. Gelandang Stoke City tersebut dinilai adalah pembenci Spurs. Aksi-aksinya kerap merugikan tim London Utara tersebut.
    
Spurs memang sudah lama geram dengan tingkah pemain asal Skotlandia itu. Terakhir, tekling telat Adam kepada Paulinho saat Spurs menang 3-0 (29/12) membawa konsekuensi yang tidak mengenakkan. Paulinho mengalami cedera engkel dan harus absen minimal selama empat pekan.     
    
Spurs mulai curiga dengan Adam. Sebab sebelumnya, Adam selalu mencederai bintang-bintang utama Spurs. Dua kali Adam mencederai mantan bintang Spurs Gareth Bale.
    
Pertama ketika Adam membela Blackpool pada 2010 dan yang kedua yakni ketika Adam berbaju Liverpool pada laga pramusim dua musim lalu. Tekling-tekling Adam konsisten membuat pemain termahal dunia tersebut cedera dalam jangka waktu lumayan lama.
    
Selain itu, Adam dua kali terkena kartu merah ketika menghadapi Spurs. Pertama pada September 2011 saat dia melabrak Scott Parker (sekarang Fulham). Saat itu Adam membela Liverpool. Kartu merah kedua lahir tepat pada akhir musim lalu saat Adam sudah pindah ke Stoke.
    
Teori konspirasi merebak. Banyak yang mem-bully geladang 28 tahun itu di akun Twitter-nya. Fans Spurs menilai Adam adalah fans Arsenal. Selain itu, Adam juga dianggap sakit hati karena gagal bergabung dengan Spurs saat lepas dari Blackpool.
    
Namun Adam membantah itu semua. "Hanya karena rekor itu, semua orang lalu menge-twit dan memaki-maki saya. Saya tidak pernah punya niat buruk kepada Spurs. Dan saya tidak pernah berniat untuk mencederai sesama pemain profesional," tulis Adam di akun Twitternya, @Charlie26Adam. (nur)

BACA JUGA: Persiba Sasar Tim Lokal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Welbeck Ditarget 20 Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler