Adaptasi Sebelum Tur Kalimantan

Selasa, 23 Juli 2013 – 06:25 WIB
BANDUNG - Laga uji coba Persib Bandung melawan Cilegon United FC dijadikan sebagai ajang penyesuaian atau adaptasi oleh Maman Abdurrahman. Bek Persib ini menganggap laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (21/7) malam itu sebagai pemanasan sebelum tur Kalimantan.

Seperti yang diketahui, jadwal pertandingan Persib berikutnya di Indonesia Super League (ISL) 2013 akan dilangsungkan malam hari di kandang Barito Putra pada 26 Juli.

"Ya, untuk atmosfer sedikit bisa menyamai ke pertandingan kedepannya, jadi saya pikir kita berusaha terus untuk adaptasi," ujarnya.

Maman yang dimainkan sejak pertama berduet dengan Abanda Herman dalam partai uji coba melawan klub asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut menilai, masih banyak yang harus diperbaiki tim, terutama dirinya sendiri.

"Masih banyak yang harus diperbaiki, dari komunikasi, dan taktik dari pelatih juga harus lebih kita matangkan dan jalankan dengan lebih baik," ungkap bek senior bernomor punggung 5 ini.

Saat ditanyakan soal persiapannya menyambut uji coba yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib itu, Maman tidak menyepelekan Cilegon United. Pemain berusia 31 tahun itu menganggap lawannya sama dengan klub-klub lainnya yang biasa dihadapi.

Di sisi lain, mantan pilar Timnas Indonesia ini menganggap latihan malam yang sebelumnya dijalani bersama rekan-rekan setimnya cukup membantu adaptasinya bersama tim agar lebih padu dan termotivasi.

"Latihan malam memang cukup bagus, atmosfernya sangat kerasa, semangatnya juga ada," pungkasnya.

Persib akan terbang ke Kalimantan untuk menjalani partai lanjutan ISL 2013 menghadapi Barito Putra pada 26 Juli dan Persiba Balikpapan 30 Juli. Pertandingan sendiri akan digelar malam hari.(cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jacksen: Pemain Jangan Merasa Aman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler