Ade Barkah Pimpin Golkar Jabar, Tunjuk AG jadi Sekretaris DPD

Rabu, 04 Maret 2020 – 04:43 WIB
Peserta Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Jawa Barat. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ade Barkah alias AB terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025.

Terpilihnya Ade Barkah lewat Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Jabar, pada Minggu (1/3).

BACA JUGA: Politikus Golkar Sentil Pemerintah Soal Corona

Terpilihnya AB sebagai ketua DPD Partai Golkar sudah diprediksi jauh sebelum Musda dibuka.

Pasalnya, dalam kontestasi kali ini tidak ada kandidat lain yang mencalonkan diri menjadi ketua, sehingga forum musda menetapkan AB secara aklamasi. Yang perlu diapresiasi musda ini berjalan lancar sesuai tahapan acara dan dengan penuh kekeluargaan.

BACA JUGA: Tiba-Tiba Musda Golkar Riau Hari Ini Ditunda, Kader Membubarkan Diri

Selain menetapkan AB, beberapa DPD Golkar mengusulkan nama Ketua DPD Golkar Garut Ade Ginanjar untuk dipilih dan ditetapkan oleh formatur sebagai sekretaris. Usulan tersebut mendapat dukungan 22 DPD tingkat II akan menjadi pertimbangan kuat bagi formatur.

Di bawah nakhoda Ade Barkah yang didampingi Ade Ginanjar sebagai sekretaris, diharapkan Partai Golkar Jawa Barat akan mencapai kejayaan serta mampu memenangkan Pilkada-pilkada dan pemilu 2024.

BACA JUGA: Kondisi Terkini Guru Dansa dan Mamanya yang Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Meskipun belum menetapkan target kemenangan secara pasti, akan tetapi kader-kader partai Golkar Jawa Barat optimistis kepemimpinan AB di DPD Partai Golkas Jabar akan mampu memberi angin segar untuk kemajuan partai beringin tersebut.

Menghadapi perubahan perilaku pemilih dan munculnya segmen pemilih baru di tengah masyarakat, AB mengemban tugas berat untuk menghadirkan inovasi dalam tubuh Partai Golkar Jabar.

Tidak hanya itu, AB juga harus menjawab tantangan dan mengubah image PG sebagai partai orang tua dengan memberi kesempatan pada kader-kader muda Golkar Jabar untuk berkerja bersamanya dalam membesarkan dan mengibarkan panji panji PG di Jawa Barat dan memenangkan kontestasi-kontestasi politik di setiap tingkatan.

"Di masa kepemimpinan saya lima tahun ke depan, saya mengajak semua para kader Golkar untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar di Jawa Barat. Saya juga akan merangkul suara-suara Golkar mulai dari tingkat perdesaan, dengan begitu ke depan Golkar akan semakin besar,” ungkap Ade Barkah.

Ade Barkah menyatakan, untuk jabatan Sekretaris dijabat oleh Ade Ginanjar (AG), yang mendapatkan dukungan dari DPD Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Setelah kami lakukan musyawarah, saya memutuskan untuk posisi Sekretaris DPD Golkar tingkat Jawa Barat akan diisi oleh Ade Ginanjar,” tegas Kang AB.

DPD Partai Golkar Jawa Barat menggelar Musda X di Hotel Le-Eminence Cipanas, Cianjur. Musda ini merupakan agenda rutin lima tahunan DPD Golkar Jabar dalam rangka konsolidasi organisasi tingkat provinsi.

Selain menetapkan ketua DPD Golkar Jabar, serta formatur yang akan membantu ketua terpilih menyusun kepengurusan, juga disusun pula pokok-pokok program kerja untuk 5 tahun ke depan.

Kegiatan Musda yang berlangsung pada 1-2 Maret 2020 dibuka Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin dan dihadiri para anggota FPG DPR-RI dari Jawa Barat, para pimpinan parpol tingkat provinsi, plt Bupati Cianjur, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler