Adele Rengkuh 12 Trofi Billboard

Selasa, 22 Mei 2012 – 08:07 WIB

LAS VEGAS – Adele kembali mengukir prestasi. Kali ini, itu diraih dalam perhelatan Billboard Music Award 2012 yang berlangsung kemarin. Perempuan asal Inggris tersebut berhasil mendominasi malam penganugerahan dengan meraup 12 penghargaan. Di antaranya, penghargaan Top Artist, Female Artist, Billboard 200 Artist, Hot 100 Artist,

Digital Songs Artist, dan Radio Songs Artist. Selain itu, Digital Media Artist, Pop Artist, Billboard 200 Album, dan Pop Album lewat album 21. Kemudian, lagunya Rolling in the Deep meraih penghargaan Streaming Song Audio dan Alternative Song. Sayang, pelantun Make You Feel My Love tersebut tidak hadir dalam acara itu.

Selain Adele, duo LMFAO berada di urutan kedua artis yang mendapat penghargaan terbanyak dengan enam trofi. Salah satunya adalah Top Duo/Grup. Kemudian, lagu mereka yang dinyanyikan featuring Lauren Bennett & Goonrock yang berjudul Party Rock Anthem mendapat predikat Top Hot 100 Song, Digital Song, Pop Song, Rap Song, dan Dance Song.

Pergelaran malam tersebut dibuka dengan penampilan menawan dari LMFAO. Mereka tampil atraktif, lucu, dan menghibur dengan lagu medley sebelum host yang merupakan bintang layar kaca Modern Family,Ty Burrell, and Julie Bowen naik ke atas panggung.

Selain Adele dan LMFAO, Justin Bieber membawa penghargaan dalam kategori Social Artist. Itu adalah penghargaan pertama yang dibagikan pada malam itu.

”Saya amat bersyukur karena dalam tiga sampai lima tahun ini diberikan kesempatan tampil di hadapan semua orang,” kata Bieber yang pada saat itu juga menyanyikan single terbarunya, Boyfriend. ”Saya juga ingin berterima kasih kepada fans. Anda tahu, semua berawal dari internet dan dukungan mereka terhadap saya di sana,” ujarnya.

Taylor Swift juga menjadi salah seorang yang berbahagia malam itu. Sebab, dia memperoleh penghargaan Woman of the Year. Kemudian, Stevie Wonder dan Katy Perry masing-masing membawa penghargaan spesial. Billboard Icon Award untuk Wonder dan dan Spotlight buat Perry.

”Saya mendengar bahwa satu-satunya artis yang pernah menerima penghargaan ini adalah Michael Jackson. Saya senang berada di kategori yang sama walaupun saya tidak bisa membandingkannya,” urai Wonder. (rio/c14/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Lady Gaga, Polda Melunak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler