Adhi Karya Segera Kantongi Keppres Pembangunan Monorel

Rabu, 20 Februari 2013 – 01:21 WIB
JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan tak lama lagi pihaknya akan mengantongi surat Keputusan Presiden (Keppres) atas pembangunan transportasi massal monorel.

Dahlan bersama Adhi Karya telah mengurus izin pembangunan tersebut sejak 10 Februari lalu. Hingga saat ini Dahlan tetap optimis, setidaknya dalam waktu satu bulan akan mendapatkan izinnya dalam bentuk Keppres.

"Adhi karya bertekad akan mengurus Kepres itu dan meminta waktu satu bulan. Berarti sekitar tanggal 10 Maret keputusannya," papar pria yang baru saja menjalani operasi cuci otak ini di Jakarta, Selasa (19/2).

Hingga saat ini Dahlan akan terus memperjuangkan nasib pembangunan monorel yang digagas oleh PT Adhi Karya dan konsorsium BUMN. "Adhi karya sedang kita perjuangkan, kita tunggu bulan depan," pungkas mantan Bos PLN ini.

Seperti diketahui, Adhi Karya sebagai pimpinan konsorsium pembangunan monorail Jakarta telah mempresentasikan rencana tersebut di depan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Setidaknya dengan menggunakan monorel, jarak tempuh dari Bekasi Timur menuju Cawang akan lebih singkat, yakni hanya sekitar 24 menit. Sedangkan dari Cibubur menuju Cawang sekitar 18 menit dan dari Cawang ke Kuningan hanya 15 menit. Selain itu negara bisa menghemat penggunaan BBM hingga 573.000 liter per hari. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bangun Uji Kelayakan Monorel, Kemenhub Gandeng BPPT

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler