Adira Finance Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Karanganyar

Rabu, 19 Oktober 2022 – 00:14 WIB
Adira Finance kembali mengajak komunitas motor melakukan jelajah atau touring bersama dari Yogyakarta menuju Desa Karanganyar. Foto: dok Adira Finance

jpnn.com, MAGELANG - Adira Finance kembali mengajak komunitas motor melakukan jelajah atau touring bersama dari Yogyakarta menuju Desa Karanganyar-Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan itu melibatkan komunitas motor, yaitu Nmax Riders dan Modern Vespa Semarang yang menjadi bagian predikat kepada Desa Karanganyar-Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara yang dilakukan secara simbolis melalui peresmian landmark desa.

BACA JUGA: Wow! Adira Finance Targetkan Pembiayaan Baru Tumbuh 21 Persen di Semester I-2022

Pada kesempatan itu, mereka juga menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat yang digelar di Borobudur, Magelang.

Festival itu sebagai wujud pemberdayaan, edukasi, kesenian, dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

BACA JUGA: Adira Finance Resmikan Carangsari Bali sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara

Festival Kreatif Lokal (FKL) 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal.

Menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program itu bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal, dan UMKM ekonomi kreatif, sehingga mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Adira Finance Ajak Komunitas Motor Ikut Kembangkan Desa Wisata

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, salah satunya Desa Karanganyar – Magelang, melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal,” ungkap Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan dalam siaran persnya, Selasa (18/10).

Dia menambahkan, Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah berkendara karena memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Ada juga sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata, serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya.

Selain itu, Desa Karanganyar memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti menikmati pesona fajar di Puthuk Setumbu dengan Tour Sunrise Karanganyar, berfoto di rumah warna-warni Nepal Van Java, hingga menikmati damainya pemandangan sawah dengan berkeliling desa wisata menggunakan mobil atau motor.

Penyelenggaraan itu didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Kemenparekraf RI, Zurich Indonesia, dan Adira Finance Syariah. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adira Finance dan Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler