Adira Insurance Rebranding Menjadi Zurich Asuransi Indonesia, Ini Produk Barunya

Jumat, 05 November 2021 – 10:11 WIB
Zurich Group. Ilustrasi logo. Foto dok Zurich

jpnn.com, JAKARTA - Setelah diakuisisi Zurich Group pada 2019 lalu, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim mengatakan, “Selama dua tahun belakangan kami bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem kami, keahlian kami, dan tim kami serta hari ini adalah puncak dari semuanya."

BACA JUGA: IFG Didorong Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Akibat Kasus Gagal Bayar Asuransi

"Oleh karena itu, dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia.”

Perusahaan Zurich yang baru ini, menurut Hassan, menggabungkan semangat, kekuatan, dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich di industri asuransi global.

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport Vanessa Angel Dilengkapi Fitur Keselamatan Lengkap, Lulus Uji Tabrak

Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich. Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5 persen pada Agustus 2021.

OJK mencatat bahwa pendapatan premi asuransi terus meningkat sepanjang 2021 atau pada tahun kedua pandemi.

BACA JUGA: Maling Buka Medsos, Lihat Wajahnya Viral, Langsung Ciut

Hal itu mencerminkan industri asuransi umum menyimpan peluang yang menjanjikan ke depannya seiring pulihnya aktivitas ekonomi.

“Kami lahir kembali dengan pendekatan yang modern dan customer-centric, untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat di Indonesia," kata Hassan.

"Kami yakin bahwa Zurich Asuransi Indonesia kini memiliki kapabilitas, talenta, dan keahlian untuk makin berkembang sebagai perusahaan asuransi terkemuka.”

Melalui entitas asuransi umum, jiwa, dan syariah, ekosistem Zurich di Indonesia memberikan solusi perlindungan bagi berbagai kebutuhan masyarakat di setiap fase kehidupan.

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia Rismauli Silaban mengatakan saat kami bersatu fokusnya ialah untuk terus melayani pelanggan dengan produk terbaik di kelasnya.

"Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar di industri asuransi," ungkap dia.

Rismauli menjelaskan saat ini Zurich Asuransi Indonesia telah menyiapkan produk asuransi perjalanan Zurich Travel Insurance yang merupakan kombinasi dari Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira

Zurich Travel Insurance yang merupakan kombinasi dari Eazi Travel Insurance dari Zurich dan Travellin dari Adira Insurance.

Zurich Travel Insurance menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai manfaat perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan harga yang kompetitif.

Produk Zurich Travel Insurance nantinya dapat diakses melalui website resmi www.travellin.co.id.

Adira Insurance diakui sebagai salah satu pemain utama dalam asuransi umum di Indonesia dan Zurich adalah perusahaan asuransi multi-lini dengan pengalaman dan keahlian dalam melayani nasabah di seluruh dunia.

Dengan penggabungan kekuatan kedua entitas tersebut, Rismauli optimistis Zurich Asuransi Indonesia siap menjadi game changer di industri asuransi umum di Indonesia.

Produk dan layanan Zurich Asuransi Indonesia sudah dapat diakses melalui www.zurich.co.id atau Zurich Care di 1500-456, maupun melalui jaringan kantor Zurich Asuransi Indonesia. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zurich Resmi Mengakuisisi 80 Persen Saham Asuransi Adira


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler