Adu Skill di Camp Nou

Sabtu, 15 Juni 2013 – 10:39 WIB
AROMA persaingan sekaligus hiburan menjadi agenda perdana para pembalap MotoGP sebelum menjalani akhir pekan yang sibuk di Barcelona. Bergabung dengan para pembalap Moto2 dan Moto3, mereka mengunjungi stadion markas tim sepak bola Barcelona, Estadio Camp Nou.

Tak sekadar menikmati stadion, mereka juga mencoba rumput lapangan dengan bertanding.

Hampir seluruh pembalap di tiga kelas berbeda itu turun ke lapangan. Mereka beradu fisik dan taknik bermain bola di stadion tersebut, Kamis (13/6) waktu setempat. Dua tim yang saling berhadapan adalah para rider MotoGP melawan gabungan dari Moto2 dan Moto3.

Pertandingan yang berlangsung dua kali 25 menit ini sekaligus jadi sarana latihan fisik sebelum bersaing di Sirkuit Barcelona. Tapi, inti dari laga tersebut adalah bersenang-senang. Tak heran jika laga tersebut seringkali diiringi dengan gelak tawa.   

Tim Moto2/Moto3 memimpin lebih dulu berkat gol cepat Pol Espargaro. Tapi, tim MotoGP berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, lewat gol Andrea Dovizioso.

MotoGP bahkan berbalik memimpin berkat gol Randy de Puniet. Tapi Sandro Cortese, yang ditunjuk sebagai kapten tim Moto2/Moto3, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Marc Marquez membawa MotoGP kembali unggul 3-2 dan bertambah berkat gol Stefan Bradl. Jelang akhir babak pertama, Xavier Simeon menipiskan ketinggalan Moto2/Moto3 menjadi 3-4.

Di babak kedua, tak ada lagi gol yang tercipta. Tapi pertandingan makin dipenuhi drama, seperti saat tim Moto2/Moto3 dicurigai bermain dengan lebih dari sebelas orang demi mengejar ketinggalan. Atau persaingan dan tackling kakak beradik yang berada di tim berbeda, Pol dan Aleix Espargaro.

Di akhir pertandingan, pembalap Inggris, Cal Crutchlow bercanda akan berbicara dengan badan sepakbola dunia FIFA, berkaitan dengan standar perwasitan pada pertandingan ini.

Semua menyatakan senang bisa mendapatkan pengalaman bertanding di Camp Nou, sekaligus melepas ketegangan jelang bertarung. Setelah bersenang-senang, pada rider ini sudah harus bersiap untuk bersaing di lintasan Catalunya. Mereka akan mulai dengan sesi latihan, kemarin. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain PSMS Berikan Laporan Resmi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler