Aduh, Undian All England 2018 Merugikan Indonesia

Kamis, 22 Februari 2018 – 19:55 WIB
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ajang bulu tangkis tertua di dunia, All England (tahun ini masuk kategori HSBC BWF World Tour Super 1000) akan segera bergulir di Arena Birmingham, 14-18 Maret nanti.

Undiannya pun sudah keluar. Nah, sayangnya, sejumlah andalan Indonesia tak mendapat drawing menguntungkan.

BACA JUGA: Bonus untuk Juara All England Akhirnya Cair

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya harus bentrok dengan saudaranya di pelatnas Angga Pratama dan Rian Agung Saputro.

Siapa pun pemenang partai tersebut akan meladeni pemenang partai antara ganda Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

BACA JUGA: Tiongkok Kirim Enam, Indonesia dan Tuan Rumah Cuma Satu

“Hasil undian seperti ini memang merugikan buat tim Indonesia, tetapi namanya undian pasti tidak bisa memilih hasilnya seperti apa, kami sih main yang terbaik saja,” ujar Marcus kepada Badminton Indonesia.

Sementara ganda Merah Putih yang baru 'rujuk', Mohammad Ahsan dan Hendra akan berhadapan dengan duet Belanda Jacco Arends/Ruben Jille.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Selamatkan Nama Indonesia di All England

Pemenang dari duel tersebut akan berhadapan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) versus ganda tangguh Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng.

"Iya, undiannya kurang menguntungkan buat tim kami. Boleh dibilang drawing-nya kurang bagus. Pemain-pemain Indonesia harus saling bertemu di babak-babak awal,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Undian kurang menguntungkan juga ada di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting harus meladeni Tommy Sugiarto di babak pertama. Sementara Jonatan Christie harus menghadapi Vincent Wong Wing Ki (Hong Kong).

Dari tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia Fitriani akan berhadapan dengan tunggal Malaysia Soniia Cheah.

Sementara tiga wakil di sektor ganda putri, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sudah ditunggu lawan-lawan berat di babak pertama.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan akan kembali diduetkan dengan Debby Susanto. Poin Praveen/Debby masih memenuhi syarat untuk turun di All England 2018. Mereka bahka menjadi unggulan keempat. Unggulan pertama di nomor ganda campuran ini ada di tangan Tontowi Ahmad/Liliyana. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Lagi Wakil Indonesia Gugur di Birmingham


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler