Aguero dan Messi Akan Kembali

Selasa, 17 Desember 2013 – 08:57 WIB

MANCHESTER-Sergio "Kun" Aguero membuat timnya Manchester City panas-dingin. Saat menang besar 6-3 atas Arsenal akhir pekan lalu, Aguero menjadi tumbal.
    
Striker Argentina berusia 25 tahun tersebut menderita cedera betis kanan. Aguero bisa absen setidaknya selama enam pekan. Kehilangan Aguero jelas membuat City ketar-ketir dalam upaya mendapatka gelar Premier League musim ini.
    
Dengan 20 gol yang dicetaknya musim ini pada semua ajang, Aguero adalah tombak utama City. Memang, City masih memiliki Alvaro Negredo yang terus menanjak penampilannya. Plus Edin Dzeko dan Stevan Jovetic yang baru kembali dari cedera.
    
Tetapi tidak ada yang bisa menggantikan kecepatan dan eksplosifitas Aguero di depan gawang. Untunglah, leg pertama fase 16 besar Liga Champions melawan Barcelona akan digelar 18 Februari tahun depan. Diperkirakan Aguero sudah akan kembali merumput.
    
Di sisi lain, Barca juga akan mendapatkan keuntungan besar dengan segera tampilnya sang bintang utama Lionel Messi. Kompatriot Aguero di tim nasional Argentina itu diprediksi akan sembuh dari cedera hamstring pada Januari mendatang.
    
Hal tersebut dipastikan oleh dokter tim Ricard Pruna dan fisioterapis Elvio Paulorroso. Messi diharapkan akan bisa turun saat Barca menghadapi lawan tangguh Atletcio Madrid pada 12 Januari mendatang. "Perkembangannya menunjukkan tanda-tanda yang sangat positif," kata Pruna di situs resmi klub.   
    
Entrenador Barca Gerardo "Tata" Martino menuturkan bahwa timnya memang sangat merindukan Messi. Dalam posisi apapun, kalah ataupun menang, Tata menegaskan bahwa Barca sangat membutuhkan tenaga Messi.
    
"Kami selalu merindukan Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia. Dengan dia, kami bisa bermain lebih baik dalam tiap pertandingan," papar Tata kepada Goal. (nur)

 

BACA JUGA: Atletik Tanpa Medali Emas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket pun Naik 10 Kali Lipat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler