Agun Gunandjar Ogah Jadi Ketua

Kamis, 14 Agustus 2014 – 04:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - KIPRAH Agun Gunandjar Sudarsa di lingkungan parlemen terbilang sudah senior. Pada periode kali ini, dia dipercaya Fraksi Partai Golongan Karya memimpin Komisi II DPR. Ketika banyak anggota dewan mengejar posisi ketua komisi, Agun mengaku tidak ingin lagi menjadi ketua komisi II di DPR periode mendatang. "Sekalipun partai nanti menugasi, saya akan menolak," ujar Agun di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (13/8). 

Menurut Agun, terhitung sejak periode DPR 1997"1999, dirinya sudah lima kali terpilih. Secara berturut-turut, Agun sudah banyak berkiprah di sejumlah jabatan penting di DPR. Mulai terlibat dalam amandemen keempat konstitusi, ketua Fraksi Partai Golkar, hingga mengetuai sejumlah panitia khusus selama rentang waktu 17 tahun di parlemen. 

BACA JUGA: Mahfud Sarankan Hitung Angka di MK

Menurut dia, jabatan-jabatan itu sebaiknya diemban kader Fraksi Partai Golkar lain yang juga memiliki kelayakan. "Jadi ketua fraksi pun saya tidak mau. Masih ada kader lain," ujarnya. Agun menyatakan tidak masalah jika nanti dirinya menjadi anggota dewan biasa saja. (bay/c7/ca)

BACA JUGA: Jokowi Sebut Akan Bahas Menteri Bulan September

BACA JUGA: Tim Transisi Cuma Mendesain Kriteria, Bukan Menunjuk Menteri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diikuti 35 Negara, TNI dan GPOI USA Gelar Latihan Bersama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler