Agung Jamin Lapindo Lunasi Tunggakan ke Korban Lumpur

Kamis, 28 Februari 2013 – 22:55 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, memastikan bahwa Lapindo akan menyelesaikan pembayaran tunggakan ganti rugi akibat bencana lumpur yang mendera pemukiman warga di Sidoarjo, Jawa Timur. Menurutnnya, Golkar tak mau kasus Lapindo itu memengaruhi nama baik partai yang kini dipimpin Aburizal Bakrie itu.

"Ya karena bagi Lapindo sendiri merugikan secara politis. Sehingga janjinya untuk bisa diselesaikan secepatnya saya yakinlah. Kalau jadwal saya belum tapi gambaran sudah, komitmen sudah," ujar Agung di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2).

Menurutnya, saat ini Lapindo sedang mencari jalan keluar untuk mempersiapkan uang pembayaran tunggakan terhadap warga Sidoarjo.  Ia memastikann uang ganti rugi bukan berasal dari APBN.

"Mungkin mereka bisa mencari jalan keluar dan masalah-masalah. Ini kan tinggal sisa Rp 800-an miliar lagi, tinggal buntutnya saja. Saya kira akan diselesaikan. Dilama-lamakan juga akan merugikan sendiri," pungkas Agung.

Sebelumnya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono juga mengingatkan Lapindo segera membayar ganti ruginya.  Hal ini diungkapkan Presiden dalam beberapa kali pidatonya, guna merespon keluhan sejumlah warga di Sidoarjo yang menjadi korban Lumpur Lapndo.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecewa Pada KPK, UI Bersih Datangi MK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler