AHASS Optimalkan Layanan Konsumen

Senin, 26 Maret 2012 – 13:27 WIB
JAKARTA - Sebanyak 225 mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan  85 SA (Service Advisor) unjuk kebolehan dalam ajang Kontes Mekanik AHASS dan Service Advisor (SA) 2012. Kontes tingkat regional ini diadakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang,  PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam rangka mengoptimalkan layanan kepada konsumen setia sepeda motor Honda.

kontes berlangsung pada waktu yang berbeda. Untuk mekanik AHASS berlangsung selama tiga hari  pada 12, 13, dan 19 Maret, sedangkan SA berlangsung dua hari pada 15 dan 20 Maret. Dari 310 peserta disaring menjadi 25 mekanik AHASS dan 10 SA yang dilanjutkan final pada Kamis (22/3) di Gedung Wahanaartha, Jakarta Pusat.

Dua kontes berbeda tersebut diisi dengan berbagai uji materi yang wajib diselesaikan oleh peserta. Kontes mekanik AHASS wajib mengikuti uji materi alat ukur, kelistrikan, dan rangka pada produk Honda Supra X 125 Helm In. Sedangkan kontes SA, uji materi kontes di antaranya adalah customer handling, trouble shooting untuk produk Supra X 125 Helm In dan Honda Spacy Helm in Injeksi.

”Kontes ini merupakan ajang optimalisasi kemampuan mekanik AHASS dan SA dalam menangani konsumen, ” ujar  Senior Manager Technical Service Departement WMS, Ario.  Kontes juga rutin diadakan tiap tahun. Kontes mekanik AHASS ini sudah 19 kali diadakan sedangkan kontes SA sudah yang ke-4. Pemenang dalam kontes ini akan diikutkan dalam kontes nasional yang diadakan PT Astra Honda Motor.
 
Setelah melewati berbagai babak penyisihan, panitia yang terdiri dari Technical Service Departement WMS mengumumkan pemenang untuk kedua kontes. Pada kontes Mekanik AHASS, posisi pertama dipegang Eko Eddy Saputra dari Astra Honda Motor, kedua Adi Irfanto dari Tunas Dwipa Matra, dan posisi ketiga jatuh kepada Rahmat Hidayat dari Meruya Motor. Sementara itu, Service Advisor pada peringkat pertama dipegang Eko Purwanto dari Tunas Dwipa Matra, disusul Ahmad Suhandana dari Astra Honda Motor, dan ketiga Wiyono asal Motor 88.

Wahana Makmur Sejati per Februari 2012, menaungi 349 AHASS dengan total mekanik sebanyak 1726 orang yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Besarnya jumlah personel mekanik AHASS yang dimiliki WMS merupakan upaya menjawab kebutuhan pemeliharan dan perbaikan motor konsumen Honda yang terus merangkak naik.WMS mendata, sepanjang 2010 terdapat 2.837.268 unit entry sepeda motor yang melakukan service di AHASS wilayah Jakarta dan Tangerang. Angka tersebut mengalami peningkatan pada 2011 sebanyak 3.060.145 unit.

Sementara itu, selain mekanik, Service Advisor yang dimiliki WMS saat ini berjumlah 398 orang. Besarnya sumber daya manusia tersebut mencerminkan besarnya kepercayaan konsumen sepeda motor Honda dalam melakukan pemeliharaan dan perbaikan di bengkel Honda, AHASS. Hal ini juga sekaligus menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap semua produk-produk sepeda motor Honda yang ditawarkan. (adr)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Muhaimin Minta Daerah Perhatikan Wasnaker

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler