Aher Juara, PKS Tak Mau Jumawa

Senin, 25 Februari 2013 – 04:02 WIB
JAKARTA - Kendati pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan-Deddy unggul sementara berdasarkan berbagai perhitungan cepat (quick count), namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak mau jumawa. Partai yang tengah dililit kasus suap impor daging sapi itu memilih menunggu sampai hasil perhitungan final versi Komisi Pemilihan Umum.

"Alhamdulillah, kita yakin ini yang terbaik dari ketentuan Allah. Saya kira itu semua baru hasil quick count, mari kita ikuti proses perhitungan yang riil di KPU," ungkap Ketua DPP PKS Aboebakar Alhabsy, Senin (25/2).

Menurut anggota Komisi Hukum DPR ini, PKS berharap Pemilukada Jabar cukup satu putaran saja. Sebab, pilkada satu putaran selain lebih sederhana dan murah juga tak menguras berkonsentrasi masyarakat Jabar.

Pria yang karib disapa Aboe itu mengungkapkan, kemenangan Aher di Jabar membuat PKS semakin yakin, bahwa langkah yang dipilih sudah tepat.  "Yang pasti ini hikmah yang besar buat PKS, semakin mengukurkan soliditas kader dan mesin politik PKS," katanya.

Menurutnya, tugas panjang masih menunggu untuk mensukseskan pasangan ini selama lima tahun kedepan. "Karena hakikatnya sukses Jabar bukan diperoleh hari ini, namun selama lima tahun kepemimpinan mendatang," paparnya.

Ia mengungkapkan, bila selama lima tahun ini Aher bisa memperoleh 92 penghargaan dan membuka 1,8 juta lapangan kerja, maka untuk lima tahun ke depan prestasi itu harus ditingkatkan. "Prestasi itu harus lebih ditingkatkan lagi," tuntasnya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPRN Resmi Gabung Hanura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler