Aher Lepas Bobotoh Menuju Palembang

Jumat, 07 November 2014 – 01:08 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas keberangkatan ribuan bobotoh yang akan menyaksikan langsung laga final Liga Super Indonesia 2014 di Palembang. Ribuan bobotoh dari berbagai daerah di Jabar ini berangkat menggunakan bis.

Dalam sambutannya, Heryawan akan menyiapkan pesta besar jika Persib Bandung menjadi juara. Selain arak-arakan, Heryawan akan menyiapkan pesta syukuran lainnya.

BACA JUGA: Ronaldo Tegaskan Tak Punya Niat Tinggalkan Madrid

Heryawan menuturkan, lolosnya Persib ke partai final merupakan prestasi harus disyukuri. Terlebih, saat semifinal kemarin, lawan yang dihadapi Arema Cronus yang bermaterikan pemain hebat.

"Kita harus bersyukur Persib berhasil mengalahkan Arema 3-1. Besok malam kita dukung full untuk  Persib, mudah-mudahan Persib juara, kita doakan sama sama Persib menang," kata Heryawan di Gasibu, Bandung, Kamis (6/11).

BACA JUGA: Arema Cronus Kalah, Sesalkan Keputusan Gustavo Diganti

Heryawan menjelaskan, dukungan penuh dari bobotoh menjadi modal berharga bagi Persib. Menurutnya, bobotoh tersebar di seluruh penjuru Jabar.

Bahkan, kata Heryawan, warga Jabar yang menetap di Palembang yang jumlahnya mencapai 70 ribu tidak luput mendukung tim kesayangan warga Jabar ini. Oleh karena itu, Heryawan mengimbau agar para suporter bisa tertib dalam mendukung Persib.

BACA JUGA: Presiden FIFA Dilempari Bom Asap

"Tidak mudah terprovokasi. Juga yang penting hati-hati di jalan. Sopir busnya harus tenang, Bandung-Palembang cukup jauh.

Heryawan pun berencana datang langsung ke Stadion Jakabaring Palembang untuk mendukung Persib. Rencananya ia akan berangkat pada Jumat siang dengan menggunakan pesawat terbang bersama dengan Kapolda Jabar.

Namun, disinggung adanya keinginan para bobotoh agar Heryawan mendukung Persib dengan aksi 'Buligir', dia tidak berjanji bisa memenuhi permintaan itu. "Gimana nanti saja, yang penting  kita berdoa agar Persib bisa menang," pungkasnya. (agp/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muenchen Bakal Tiga Bulan Tanpa Alba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler