AHM Umumkan Honda ADV150 jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

Jumat, 04 Februari 2022 – 20:57 WIB
AHM Resmi Rilis Honda ADV150. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Honda ADV150 resmi menjadi motor operasional balapan bergensi MotoGP Mandalika 2022.

Selain di MotoGP, skutik anak bergaya adventure itu juga akan menjadi seliweran di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022.

BACA JUGA: AHM Umumkan Harga Honda CB150X, Jangan Kaget, ya

Sebanyak 72 unit ADV150 produksi PT Astra Honda Motor (AHM) akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pebalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap tersebut.

Serah terima secara simbolik 32 unit skutik itu dilakukan oleh Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo.

BACA JUGA: Bamsoet Pastikan MotoGP di Mandalika Sukses demi Tumbuhnya Ekonomi dan Pariwisata

Penyerahan sendiri dilakukan di area Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (4/2).

Sebelumnya, AHM menyerahkan 40 unit Honda ADV150 terlebih dahulu menjadi skutik resmi perhelatan World Superbike (WSBK) pada tahun lalu.

BACA JUGA: Bagnaia Akui Jalan Merebut Juara Dunia MotoGP 2022 tak Mudah, Ada Nama Marquez

Selain menyerahkan ADV150, AHM juga menyerahkan 1 unit CBR250RR.

Seluruh kendaraan tersebut akan digunakan sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di Mandalika.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menyukseskan ajang balap motor tertinggi World GP.

“Hadirnya ajang balap World GP di Mandalika, pebalap Indonesia juga akan balapan di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini,” ujar Andy dalam siaran persnya, Jumat (4/2).

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Skutik itu dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, dan sistem full digital panel meter.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada AHM yang mendukung MotoGP 2022 di Mandalika melalui penyediaan tambahan 32 unit motor Honda ADV150 dan 1 unit CBR250RR.

Kendaraan tersebut, kata dia akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan.

"Event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar,” tuturnya.

Arie Prasetyo menambahkan, kendaraan ini tidak hanya akan digunakan di area Sirkuit saja, tetapi menjadi mobilisasi tim operasional di seluruh Mandalika. (ddy/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Hemat dan Mudah Nonton Ajang Bergengsi MotoGP Mandalika, Coba Pakai BRImo


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler