Ahmad Dhani Ajukan Banding

Resmi Cerai, Maia Dapat Hak Asuh

Rabu, 24 September 2008 – 04:54 WIB
Dhani Ahmad (tengah), tak terima hak asuh anak jatuh pada Maia.
JAKARTA – Akhirnya, setelah melewati proses yang panjang, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Maia Estianty terhadap Ahmad Dhani PrasetyoTak hanya itu, dalam proses yang terjadi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan Selasa (23/9), hakim juga memutuskan hak asuh anak jatuh kepada Maia

BACA JUGA: Dijahili Karena Peran Kejam

Dhani harus membayar biaya hidup Rp 7,5 juta per bulan untuk ketiga anaknya
Harta gono-gini dibagi dua, termasuk beban utang ditanggung bersama.
Putusan tersebut membuat Maia lega

BACA JUGA: Dilarang Dokter Ajak Bayi Syuting

Sebaliknya, Dhani langsung berniat mengajukan banding setelah sidang putusan itu
Bagi Dhani, putusan majelis hakim yang mengabulkan gugatan cerai memang bukan masalah

BACA JUGA: Full Syuting, Melvie Masuk RS

Yang menjadi masalah sebab-musababnya”Majelis hakim lebih fokus pada pertengkaran yang terjadi terus-menerus di antara mereka, tanpa mempertimbangkan bahwa Maia itu pernah nusyuz (mengabaikan perintah suami, Red), pernah meninggalkan atau kabur dari rumah, dan hal lainnya,” kata Umar Husin, kuasa hukum Dhani.
Jika dipertimbangkan, lanjut Umar, konsekuensi vonisnya akan berbeda”Dan itu penting,” tegasnyaJoni, kuasa hukum Dhani lain, menambahkan, soal fakta-fakta yang diajukan lewat saksi tentang Maia sering mengonsumsi alkohol pun tidak dipertimbangkan”Saksi-saksi kami diabaikan! Seharusnya, itu juga jadi pertimbangan majelis hakim agar tidak menyerahkan hak asuh anak kepada Maia,” jelasnya.
Memang, tambah Joni, dalam pasal 105 kompilasi hukum Islam disebutkan, hak asuh anak berusia di bawah 12 tahun atau belum dewasa diserahkan kepada ibunya jika orang tuanya bercerai”Tapi, ibu yang bagaimana? Saksi kami jelas mengatakan, Maia tidak layak mendapatkan hak asuh anak,” tuturnya.
Selain itu, kata Joni, yang dijadikan harta gono-gini hanya harta yang dimiliki DhaniMenurut dia, itu tidak adil karena Maia pun punya harta sendiri”Kenapa harta itu tidak digabung? Padahal, semua orang tahu, Maia adalah artis populer yang pasti punya penghasilan,” imbuhnya.
Joni menegaskan, pertimbangan hukum dari ketiga putusan majelis hakim itu tidak lengkapDia menganggap, hakim telah salah dalam menafsirkan hukum”Secara yuridis, kami ada hak untuk banding,” ujarnya.
Hal yang sama diungkapkan DhaniMeski tidak hadir di sidang, lewat SMS kepada kuasa hukumnya, Dhani meminta banding dan belum jadi mantan suami Maia”Dengan niat banding kami, status mereka (Maia dan Dhani, Red) masih seperti sedia kala (belum cerai, Red) karena belum ada kekuatan hukum yang tetap,” tambah Joni
Maia yang datang ke pengadilan bersama ayahnya, Haryono Sigit, dan kakak keduanya, Wini, menyambut putusan tersebut dengan haruPerempuan berambut merah itu sampai meneteskan air mata sambil memeluk Wini”Masih bisa mencium anak-anak, alhamdulillahTapi, ini bukan perkara kalah atau menang,” ucapnya.
Maia mengaku legaPerkara yang sudah dua tahun dijalani itu akhirnya putus jugaHanya, dia juga sudah bersiap untuk kembali meladeni proses banding Dhani”Yang penting, Insya Allah sekarang anak-anak kembali sekolah lagi biar normal,” katanya sambil berharap bisa pulang kampung saat Lebaran bersama ketiga anaknya itu(gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cholidi Pemeran Utama KCB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler