Ahmad Heriawan dan Soekarwo Merapat ke PPP

Senin, 08 Oktober 2012 – 12:29 WIB
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, mengatakan, pihaknya saat ini tengah memerhatikan calon-calon yang akan bertarung di pemilihan gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Khusus untuk Jawa Barat,  pria yang karib disapa SDA, itu mengatakan, sudah ada calon yang merapat ke PPP. "Di Jabar misalnya, yang sudah merapat itu incumbent, Ahmad Heriyawan. Itu yang sudah sangat intensif meminta dukungan dari PPP," kata SDA, Senin (8/10) di gedung parlemen, di Jakarta.

"Jawa Tengah kita juga sedang menggadang-gadang calon sendiri, dokter Arif Mudasir," tambah SDA.

Meski demikian, ia menambahkan, pihaknya harus cermat melihat perkembangan, mengingat peta politik dari hari ke hari terus berubah. "Mudah-mudahan pak Arif Mudasir sampai dengan waktu mendekati pilkada akan datang, elektabilitasnya menguat," katanya lagi.

Dia menegaskan, untuk mengusung calon itu tentunya PPP harus koalisi dengan yang lain.

Suryadharma menjelaskan, untuk Jawa Timur sang incumbent Sukarwo masih sangat kuat. "Jadi pak Karwo juga sudah merapat ke PPP," ujarnya.

Lebih jauh SDA mengatakan optimisme di setiap wilayah Jawa akan meraih peningkatan suara yang tajam. "Berapa persen nanti akan kita hitung. Peningkatan tajam ini juga fakta di lapangan yang rasional, bukan sekadar semangat ingin sekian, ingin sekian. Tapi berdasarkan fakta," jelas dia. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi, Anies Baswedan, Sri Mulyani, Masuk Tiga Besar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler