Ahmad Luthfi & Gus Yasin Diusung KIM Plus, Andika Perkasa Merespons

Selasa, 27 Agustus 2024 – 21:32 WIB
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) mendaftar di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa menilai pasangan rivalnya Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, memiliki kekuatan politik dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng.

Eks Panglima TNI itu menyatakan kekuatan politik itu ada, karena Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus.

"Jelas mereka sangat kuat dan di situ juga menunjukkan kekuatan politik, tetapi kami menerima tugas dari PDI Perjuangan sama halnya Mas Luthfi dan Gus Yasin yang kemudian juga mendapatkan partai-partai pendukung," kata Andika.

Pernyataan itu Andika ungkapkan seusai mendaftar calon gubernur Jateng dengan pasangannya Hendrar Prihadi atau Hendi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Senin (26/8).

Walau begitu, Andika bersama Hendi mengatakan akan saling menghargai dalam konstelasi Pilkada Jateng 2024 ini.

Dia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Ahmad Luthfi.

Menurutnya, Komjen Pol Ahmad Luthfi yang kini menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Irjen Kemendag) adalah sosok yang baik.

"Yang jelas kami saling menghargai, kami kenal lama, saya dengan Mas Luthfi sudah cukup lama sejak 2014, dan saya tahu Mas Luthfi ialah orang yang baik, capable, dan punya pengetahuan yang baik tentang Jawa Tengah," katanya.

Baginya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jateng ini menguntungkan masyarakat, karena disuguhkan pilihan calon.

"Yang jelas masyarakat Jawa Tengah yang akan diuntungkan dengan adanya beberapa calon ini, sehingga bisa menentukan pilihan sesuai hatinya," kata Andika. (mcr5/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA JUGA: Maju di Pilkada, Anies-Andika Perkasa Sudah Urus Surat Tidak Pernah Jadi Terdakwa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tengku Dewi dan Andrew Andika Sulit Rujuk, Ini Sebabnya


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler