Ahok: Bakso Daging Babi Tak Enak

Jumat, 14 Desember 2012 – 11:38 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T.Purnama alias Ahok menilai aneh isu pemakaian daging babi untuk pembuatan bakso. Ahok merasa hal tersebut tidak masuk akal karena harga daging babi lebih mahal daripada daging sapi.

"Daging babi itu lebih mahal daripada sapi lho," kata Ahok dengan nada heran saat ditemui di Balai Kota DKI, Jumat (14/12).

Menurut Ahok, daging babi tidak enak untuk dibuat bakso. Ia juga keberatan apabila pedagang mencampurkan daging babi dalam adonan bakso sapinya.

"Ya, nggak boleh (dicampur), enak saja. Mana enak daging babi dibuat bakso, lebih enakan daging sapi lah," ujar wakil dari Gubernur Joko Widodo tersebut.

Terkait isu peredaran baso daging babi, Jumat (14/14), Ahok akan menerima perwakilan Asosiasi Pedagang Bakso DKI Jakarta. Pertemuan akan membahas lebih lanjut soal kabar pemakaian daging babi oplosan dalam pembuatan bakso sapi di Jakarta.

Sebelumnya, Dinas Perikanan dan Peternakan Jakarta Selatan menemukan bakso olahan daging babi di wilayah Cipete, Jakarta Selatan. Keberadaan baso haram ini dipicu mahalnya harga daging sapi di kisaran Rp90 ribu per kilo. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Biaya Cetak Kartu Jakarta Sehat Dianggarkan 2013

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler