Ahok Bikin Janji Lagi, Ini Yang Terbaru

Senin, 12 Oktober 2015 – 10:45 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membangun rumah susun (rusun) terpadu di Pasar Lontar, Jalan Sabeni, Tanah Abang yang terbakar pada Minggu (11/10) dini hariWIB.

Nantinya, di dalamnya akan ada tempat berjualan bagi pedagang. Dengan begitu, masyarakat ‎yang berprofesi sebagai pedagang masih bisa berjualan meskipun sudah tinggal di rusun.

BACA JUGA: Mau Menikah Malah Jualan Sabu, Begini Jadinya

"Kalau kami bikin rusun di atasnya kayak mal atau superblok terus pakai lift, jadi di lantai 5 pun (pedagang) mau dagang masih bisa," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Senin (12/10).

Rencananya, pembangunan rusun terpadu itu dilakukan tahun ke depan. ‎"Harapannya kami bisa mendorong banyak PKL (pedagang kaki lima) masuk ke dalam," ujar Ahok.

BACA JUGA: Ini Reaksi Ayah PNF saat Tahu Tersangka Pembunuh Putrinya adalah Teman Semasa Kecil

‎Mantan ‎Bupati Belitung Timur itu menyatakan, rusun terpadu bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar dan pindahan. Namun, Ahok ingin pedagang bisa tinggal di rusun tersebut.

"Kami ingin ‎pedagang tinggal di atas, daripada dia dari luar kota jauh. Namun, tergantung kebutuhan sama ketersediaan," ucap Ahok.

BACA JUGA: Beginilah Wajah Tersangka Pembunuh Bocah Dalam Kardus Saat Diinterogasi

Ahok mengatakan, pedagang yang kiosnya terbakar akan direlokasi. "Paling di sekitar situ juga direlokasinya," ungkap suami Veronica Tan tersebut. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Filosofi Ini Bikin 5 Duta Besar Tertarik Pembangunan RPTRA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler