Ahok: Enggak Sampai Berdarah-darah...

Minggu, 16 Agustus 2015 – 22:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat melakukan napak tilas dengan bersepeda bersama para veteran dari Balai Kota ke tempat-tempat bersejarah di Jakarta, Minggu (16/8). Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat melakukan napak tilas dengan bersepeda bersama para veteran dari Balai Kota ke tempat-tempat bersejarah di Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka HUT ke-70 RI.

Ahok dan Djarot tampak menggunakan sepeda ontel. ‎Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI juga ikut serta dalam kegiatan gowes tersebut. Menurut Ahok, napak tilas dilakukan supaya masyarakat tahu sejarah Indonesia.

BACA JUGA: Menarik Nih Hitungan Koh Ahok, HUT RI Tahun Ini Istimewa

"Namanya napak tilas, supaya orang tahu sejarahnya gimana sampai merdeka dan perjuangannya. Sehingga, setelah 70 tahun mereka, orang enggak lupa dan jadi ingat sejarahnya," kata‎ Ahok di Balai Kota, Jakarta, Minggu (16/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak permasalahkan meskipun harus menggunakan sepeda ketika napak tilas. Sebab, menurut dia, hal itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan.

BACA JUGA: Ahok Bilang Merdeka Bukan Milik PDIP, Wagub Djarot Tertawa

"Ini enggak sampai berdarah-darah, cuma dijemur doang. Supaya kita tahu kalau perjuangan dulu itu mengorbankan nyawa. Kita jangankan nyawa, berdarah aja enggak," ucap Ahok.

Ia menyebut, peringatan HUT RI sebagai sesuatu yang istimewa. Ahok berharap di Hari Kemerdekaan, Jakarta bisa menjadi lebih baik, bersih, dan tertata rapi.

BACA JUGA: PERHATIAN! Jalan Ini Ditutup Saat Upacara HUT RI di Istana

‎Napak tilas Ahok dan rombongan dimulai dari Balai Kota. Dari sana, mereka mendatangi Gedung Pancasila, Gedung Juang, Gedung Naskah Proklamasi, TPU Karet Bivak, dan Tugu Proklamasi. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Ingin LRT Sudah Beroperasi Saat Asian Games 2018


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler