PERHATIAN! Jalan Ini Ditutup Saat Upacara HUT RI di Istana

Minggu, 16 Agustus 2015 – 20:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Penutupan jalan akan dilakukan di beberapa ruas jalan pada saat upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-70 RI di Istana Merdeka, Senin (17/8). Beberapa ruas jalan yang akan ditutup adalah Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Veteran, dan Jalan Majapahit sisi Timur.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, penutupan bersifat sementara.

BACA JUGA: Ahok Ingin LRT Sudah Beroperasi Saat Asian Games 2018

"Penutupan jalan akan berlangsung dari pukul 05.00-12.00  WIB selama upacara penaikan bendera. Kemudian saat upacara penurunan bendera, mulai ditutup dari pukul 14.00-19.00, karena ada parade senja juga," kata Andri di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta, Minggu (16/8).

Adapun arus lalu lintas yang akan ditutup dari Jalan Medan Merdeka Timur mengarah ke Istana. Ruas jalan itu dialihkan ke Jalan Perwira (Masjid Istiqlal) kemudian Gereja Katedral dan seterusnya.

BACA JUGA: Penumpang Transjakarta Dapat Potongan Rp 1.000

Kemudian dari Jalan Medan Merdeka Selatan yang akan mengarah ke Istana Merdeka arah Jalan Medan Merdeka Barat di Bundaran Patung Kuda (Arjuna Wiwaha) akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Majapahit-Jalan Harmoni-dan seterusnya.

Andri mengungkapkan, lalu lintas dari Harmoni langsung dibelokkan ke kiri arah Jalan Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari-dan seterusnya. Ia mengatakan, Jalan Medan Merdeka Barat akan digunakan untuk parkiran dan akan ditutup total.

BACA JUGA: 18 Agustus, BPTSP DKI Launching One Day Service

"Kami Dishubtrans akan menempel kepolisian di ring III. Misalnya seperti di Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, dan lainnya," ucap Andri.

Andri mengimbau, para pengguna jalan agar bisa menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Naik Bajaj Gratis Dapat Hadiah Jutaan? Ini Caranya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler