Ahok Heran, Tertawa, Lalu Warning Paslon Lain

Jumat, 13 Januari 2017 – 22:07 WIB
Dua pasangan calon, Ahok-Djarot (kiri) dan Anies-Sandi dalam debat perdana Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku, bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat heran dan sering tertawa dengan statement yang disampaikan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami tertawa. Seolah-olah ‎kami tak suka orang miskin. Saya ingin bilang Rp 400 ribu (bantuan yang dijanjikan Agus-Sylvi) bagi warga kurang mampu, terlalu kecil," ujar Ahok menanggapi dua paslon lainnya pada debat terbuka yang digelar di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) malam.

BACA JUGA: Ahok Mengaku Beruntung Bersama Djarot

Menurut Ahok, selama ini pihaknya sudah memberi bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Antara lain lewat bantuan pendidikan. Tiap anak diberi bantuan sebesar Rp 600 ribu/anak.

"Jadi kalau satu keluarga tiga anak, itu bantuanya Rp 1,8 juta/bulan. Belum kalau masuk perguruan tinggi negeri, itu dapat bantuan Rp 18 juta. Tapi bukan diberikan tunai," ucap Ahok.

BACA JUGA: Mas Agus: Masyarakat Takut pada Pemerintahnya Sendiri

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku bingung, ketika orang yang tinggal di aliran sungai justru dibiarkan.‎ Langkah tersebut menurutnya justru jauh lebih tidak manusiawi daripada merelokasi masyrakat ke tempat-tempat yang layak.

"Jadi kami ingin mengatakan, ‎jauh tak manusiawi, membiarkan rakyat yang sudah salah, hanya karena ingin menang pilkada. Kita harus mendidik dalam membantu masyarakat," pungkas Ahok. (gir/jpnn)

BACA JUGA: Debat Pertama, Begini Aksi dan Janji Tiga Cagub DKI

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tangan Mas Agus dan Bang Sandi Dingin, Gugup?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler