Ahok Ingin Pemprov DKI Biayai Marbut Masjid Naik Haji

Selasa, 14 Juli 2015 – 04:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan keinginannya bisa membiayai para penjaga dan petugas kebersihan masjid alias marbut untuk naik haji. Karenanya, Ahok -sapaan Basuki- berencana menganggarkan dana di APBD untuk membiayai para marbut masjid di DKI berangkat naik haji.

"Kami ingin seluruh marbut dihajikan atau bila tidak kami umrohkan," kata Ahok dalam acara buka puasa bersama ulama, pimpinan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) dan pimpinan lembaga keagamaan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/7).

BACA JUGA: Korban Luka Bakar di PT Mandom Cukup Serius

Ahok mengatakan, membiayai marbut berangkat haji ataupun umroh merupakan bentuk penghargaan. "Kita harus menghargai marbut yang sudah membersihkan dan menjaga masjid," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menambahkan, memberangkatkan marbut berhaji atau umroh tidak ada urusan dengan keyakinan yang berbeda. Sebab, Ahok sebagai seorang pemimpin ingin mewujudkan keadilan sosial.

BACA JUGA: Depresi Punya Mr P Kecil, Pemuda Tambora 22 Tahun Gantung Diri

Dengan begitu kesejahteraan bisa dirasakan secara merata. "Orang suka atau tidak suka sama saya, pokoknya marbut harus berangkat (ke tanah suci)," tandas suami Veronica Tan ini.(gil/jpnn)

 

BACA JUGA: Ahok: Video Teman Ahok Keren Lho

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajak Warga Kumpulkan KTP, Teman Ahok Unggah Video di Youtube


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler