Ahok Janjikan Kepulauan Seribu Seperti Maladewa, Lebay Nggak Sih?

Selasa, 07 April 2015 – 17:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan, Kabupaten Kepulauan Seribu bisa dijadikan seperti Maladewa. ‎Ahok melontarkan hal itu pada saat memberikan pengarahan dalam musyawarah perencanaan pembangunan.

"Ibu-ibu, bapak-bapak tahu Pulau Maladewa? Kita bisa bikin itu di sini (Kepulauan Seribu)," kata Ahok di kantor Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (7/4).

BACA JUGA: Ahok Akui Kepulauan Seribu Masih Seperti Tempat Hukuman

‎Ahok mengungkapkan, ada beberapa syarat yang harus dilaksanakan pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan masyarakat. Misalnya, masalah ketersediaan air bersih, minimnya transportasi, kebersihan dan listrik.

Ahok menyatakan, persoalan utama adalah mengenai kebersihan. Dia meminta bupati menindak tegas warga yang buang sampah sembarangan. "Jangan mentang-mentang orang pulau bisa buang sampah seenak jidatnya," ujarnya.

BACA JUGA: Ahok Siap Kucurkan Anggaran Besar ke Pe‎mkab Kepulauan Seribu, Asal…

Ahok menyatakan, musrenbang Kepulauan Seribu harus bisa dioptimalkan untuk pembangunan infrastruktur maupun meningkatkan kualitas hidup warga. Mantan Bupati Belitung Timur itu menjanjikan akan mengelontorkan dana yang besar untuk Kepulauan Seribu.

"Saya tidak mau dengar lagi Musrenbang Kepulauan Seribu ada batasan uang, misal batasan pengajuan anggaran cuma Rp 400 miliar. Kalau memang realistis tahun depan Kepulauan Seribu minta Rp 4 triliun saya bisa kasih," tegas Ahok. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Ini Cara Pemkab Kepulauan Agar Menarik Perhatian Calon Wisawatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soroti Listrik di Kepulauan Seribu, Ahok: Kayak Orang Tua Mau Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler