Ahok Kukuh Bubarkan FPI

Senin, 10 November 2014 – 16:51 WIB
Front Pembela Islam (FPI) melakukan aski demo di depan Kantor DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/11). Mereka menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Massa Front Pembela Islam (FPI) kembali akan menggelar aksi jalanan menentang pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta, Senin (10/11).

Menanggapi rencana aksi FPI tersebut, Basuki nampaknya sudah gerah. "Saya akan segera kirim surat pembubaran FPI ke Kemenkumham," ujarnya usai memimpin acara Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (10/11).

BACA JUGA: FPI Demo Pelantikan Ahok

Kabarnya, FPI akan membawa 2.500 orang massanya untuk berunjuk rasa di depan gedung Balaikota. Pantauan RMOL (Grup JPNN.com) di lokasi, penjagaan petugas keamanan baik dari kepolisian maupun Satpol PP di sekitar tempat Basuki berkantor, termasuk gedung DPRD DKI, sudah diperketat.

Selain itu juga disiagakan kendaraan baracuda dan water cannon yang ditempatkan di dua titik sekitar Balaikota. Ratusan polisi berseragam lengkap dengan tameng dan pentungan juga tampak berjaga-jaga.

BACA JUGA: Jalur Bus Transjakarta Terhadang Aksi Buruh

Halaman depan DPRD juga sudah dipasangi kawat berduri atau barrier. Pasalnya, area ini pernah menjadi sasaran empuk FPI menyerang puluhan anggota kepolisian dengan dengan senjata batu. (wid/rmo/jpnn)

BACA JUGA: ‎Hakim Cecar Saksi Soal Bus TransJakarta Sering Terbakar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Aksi Demo, Situasi Jakarta Kondusif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler