Ahok Maafkan Tweet Rasis Farhat

Rabu, 09 Januari 2013 – 19:07 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengaku tidak terganggu dengan kicauan bernada rasis dari pengacara Farhat Abbas melalui akun twitter. Wagub yang biasa disapa Ahok itu justru merasa kasihan melihat sikap Farhat tersebut.

"Ya, nggak apa-apa. Saya kasihan saja. Masih ada ya yang ngomong kayak gitu," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (9/1).

Menurut Ahok, di zaman modern ini perilaku rasis sudah jarang ditemukan khususnya di kalangan pemuda. Oleh karenanya, Ahok bingung kenapa Farhat yang notabene seorang tokoh pemuda bisa berkata seperti itu. Apalagi perkataan Farhat itu dituangkan di  Twitter yang merupakan salah satu ikon zaman modern.

Ahok tidak berniat untuk mempidanakan Farhat atas kicauan rasis di twitter. Menurutnya, hukuman dari publik sudah cukup bagi Farhat.

"Saya nggak akan pidanain, ngapain? Kasihan dia juga diserang orang-orang," pungkas Ahok yang mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Ahok sendiri mengaku belum melihat secara langsung kicauan Farhat dalam akun @farhatabbaslaw yang memojokkan dirinya. Ia baru tahu ketika beritanya ditanya oleh wartawan.

"Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org umum katanya! Dasar Ahok plat aja diributin!" begitu bunyi kicauan Farhat, Rabu (9/1). Di akhir tweet-nya, muncullah nada yang berbau rasis.

Sebenarnya, Farhat berkicau menanggapi pernyataan Ahok soal kisruh pelat nomor mobil dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Farhat menganggap seorang wakil gubernur tidak elok bila mempersoalkan penjualan nomor kendaraan kepada pengusaha. (dil/awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Temui Jokowi, Adhi Karya Resmi Mengundurkan Diri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler