Ahok: Saya Aneh Dengan DPR

Jumat, 04 Desember 2015 – 17:00 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, DKI membutuhkan banyak rumah susun (rusun). Dengan begitu, warga yang tinggal di kawasan kumuh bisa dipindahkan ke rusun.

Apalagi, sudah ada instruksi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla agar tidak ada lagi kesenjangan yang mencolok antara masyarakat kelas atas dan bawah di Kemayoran.

BACA JUGA: Dana Jaminan Kematian 90 PNS Jakarta Segera Cair

"Kalau kamu mau enggak ada lagi kawasan kumuh, kamu mesti ada bank tanah dulu dong. DKI bangun rumah susun, jadi orang-orang kumuh kami pindahin," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/12).

‎Ahok merasa aneh dengan DPR yang menolak hibah lahan Kemayoran karena tidak setuju pemanfaatan Wisma Atlet sebagai rusun bagi masyarakat berpenghasilan rendah setelah Asian Games 2018. Di sisi lain, DPR malah mendukung Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran membangun untuk komersil.

BACA JUGA: Ahok Janji Segera Melunasi

"Makanya saya juga merasa aneh sama DPR gitu lho. Kami keluar duit bangun buat rumah orang miskin kok enggak boleh?" ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Pria yang pernah menjadi anggota Komisi II DPR ini menyatakan, kontribusi PPK Kemayoran terhadap negara masih kecil. ‎

BACA JUGA: Wagub Djarot: Pejabat DKI Sekarang itu PHL

"Kami enggak tahu buat oknum atau apa, tapi kenapa enggak buat orang miskin gitu lho? Bangunnya juga bukan dari APBN, tapi APBD. Konyol aja menurut saya," ujar Ahok. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... INNALILLAHI: Warga Italia Meninggal Di Hotel Bintang Lima, Penyebabnya?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler