Ahok Sebut BUMN Tak Becus Urus Bangunan Tua

Rabu, 20 Februari 2013 – 21:04 WIB
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama akan meminta pemerintah pusat untuk menyerahkan bangunan-bangunan di area Kota Tua, Jakarta Barat kepada Pemprov DKI Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka merestorasi area Kota Tua.

Menurut Ahok, beberapa bangunan di Kota Tua merupakan milik BUMN. Namun sayangnya, bangunan-bangunan tersebut tidak dirawat dengan baik.

"Daripada Kota Tua keropos gitu, serahkan saja kepada kami (Pemprov DKI)," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/2).

Nantinya, lanjut Ahok, gedung-gedung yang dibangun pada masa pendudukan Belanda itu akan dipugar sehingga kembali ke kondisi aslinya. Dengan pemugaran ini, Ahok berharap Kota Tua dapat menjadi tujuan wisata yang unik.

Pemprov DKI akan menggandeng Pemerintah Kerajaan Belanda dalam merestorasi bangunan Kota Tua. Masih menurut Ahok, bantuan pemerintah Belanda diharapkan bisa mengembalikan nuansa zaman kolonial di area Kota Tua. "Kan dia punya data, mungkin peta arsiteknya dia punya," imbuh Ahok. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berlebihan Jika Panwaslu Tindak Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler