Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

Sabtu, 21 September 2013 – 00:16 WIB

jpnn.com - TOKYO - Indonesia masih memiliki kans juara di Japan Open Superseries 2013. Indonesia saat ini memiliki dua wakil di semifinal dalam even yang dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang tersebut.

Mereka ialah ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan serta ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/ Rizki Amelia Pradipta yang berhasil mengalahkan lawan dari Taiwan di babak perempat final, Jumat (20/9) malam.

BACA JUGA: Totti Perpanjang Kontrak Hingga 2016

Ahsan/ Hendra lolos ke semifinal usai menggulingkan Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Hsin dua set langsung 21-11, 21-17. Sementara Pia/ Rizki berhasil menjungkalkan Cheng Wen Hsing/ Hsieh Pei Chen, 21-12, 22-20.

“Lee/ Tsai memang tidak cocok dengan bola-bola Hendra/Ahsan. Kualitas tekanan dan serangan Hendra/ Ahsan sulit diantisipasi Lee/ Tsai. Hari ini Hendra/Ahsan juga tampil baik. Mereka sudah fokus dan siap untuk melawan Lee/ Tsai,” ungkap Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra di laman PB PBSI.

BACA JUGA: Evan Dimas: Kami akan Mati-matian Lawan Vietnam

Kemenangan tersebut juga kian meneguhkan dominasi Ahsan/Hendra atas wakil Taiwan itu. Sebelumnya, dalam dua pertemuan, Ahsan/ Hendra selalu memetik kemenangan lewat straight game.

“Pada pertandingan tadi, kami sebisa mungkin membuat lawan tak bisa mengembangkan permainan,” kata Ahsan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Indonesia Tantang Vietnam di Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Tekuk Timor Leste 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler