AHY Bereaksi Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Simak

Minggu, 27 Februari 2022 – 10:51 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bereaksi soal wacana penundaan Pemilu 2024. 

AHY menyebutkan elite politik saat ini alih-alih mencari solusi kelangkaan minyak goreng, malah sibuk berusaha melanggengkan kekuasaan.

"Sedih sekali rasanya, bukan fokus bagaimana menghadirkan solusi minyak goreng yang langka dan mahal hari ini, tetapi kok bicaranya melanggengkan kekuasaan," kata AHY dalam sambutannya saat pelantikan DPD Demokrat Banten, melalui konferensi video, Sabtu (26/2). 

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meminta para kadernya untuk mengawal proses demokrasi. 

Di hadapan Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya dan para kader, AHY menegaskan partainya akan patuh pada konstitusi Indonesia, bahwa masa jabatan kepala daerah hingga presiden dipilih setiap 5 tahun. 

"Walaupun ini pelantikan DPD, tetapi sesungguhnya pelantikan ini tidak ada artinya jika kita tidak iringi semangat dan berpikir terbaik untuk rakyat, selalu berpikir menjaga demokrasi kita," terangnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda dengan alasan menyelamatkan perekonomian yang tengah bangkit saat pandemi.(mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Ahmad Rofiq Sebut Usulan Gus Muhaimin Tunda Pemilu Tak Mungkin Terjadi


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler